Wenger: Fans Arsenal selalu ingin lebih

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengaku kadang frustrasi dengan kritik yang diberikan oleh suporter mereka, meskipun dia akui paham dengan munculnya kritik tersebut.

Wenger sendiri kerap dikritik karena dinilai tak loyal membelanjakan uang di bursa transfer agar mampu bersaing dengan tim-tim berdana tak terbatas seperti Chelsea dan Manchester City. Namun Wenger kerap keukeuh dengan keputusannya untuk berhemat.

Meskipun di tengah keputusannya untuk berhemat tersebut Arsenal tetap mampu secara rutin berada di papan atas, namun suporter kerap tak mau tahu dengan terus melancarkan kritik atas kebijakan tersebut. Dan Wenger pun akhirnya angkat bicara mengenai hal itu.

“Definisi filosofi kebahagiaan adalah saat apa yang anda inginkan dan apa yang anda miliki itu selaras. Dan apa yang anda ingin ubah segera setelah anda miliki selalu lebih baik, lebih baik, ke suatu titik yang akan sulit untuk memuaskan,” ujarnya.

“Seorang fan Arsenal, saat anda finish keempat, akan berkata pada anda, “Hey, selama 20 tahun kami telah di empat besar. Kami ingin juara liga”. Mereka tak peduli bahwa Man City atau Chelsea telah berinvestasi 300 atau 400 juta euro. Mereka hanya ingin mengalahkan mereka. Tapi bila anda finish di posisi 15 selama dua tahun, mereka akan bahagia bila anda finish di posisi keempat setelah itu,” tandasnya.

sumber merdeka