Wenger Bicara Soal Syarat Raih Gelar Juara

Wenger Bicara Soal Syarat Raih Gelar Juara

Manajer asal Prancis itu menganggap bahwa tidak ada tim yang mampu meraih gelar juara di level major jika hanya dipenuhi para pemain muda saja, setidaknya harus ada pemain berusia 23 sampai 30 tahun dalam tim tersebut, karena mental dihadirkan mereka yang sudah senior.

Wenger Bicara Soal Syarat Raih Gelar Juara

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, angkat bicara mengenai syarat bagi sebuah tim untuk bisa meraih gelar juara di level major atau di kompetisi major. Sebagaimana diketahui, Tim Asuhannya saat ini juga tengah berusaha untuk mengakhiri puasa gelar di ajang Liga Primer Inggris yang terakhir kali mereka raih di tahun 2004 silam.

Orang-orang sempat beranggapan bahwa Arsenal adalah tim yang dipenuhi pemain muda dengan ambisi meraih gelar juara beberapa tahun lalu, namun itu tidak bekerja, sehingga Arsene Wenger akhirnya mendatangkan beberapa pemain senior. Namun hal ini dibantah manajer asal Prancis, dengan tegas dia mengatakan bahwa tidak ada tim yang bisa meraih gelar juara di level Major ketika dipenuhi para pemain muda. Karena bagaimanapun, mental pemain yang lebih senior dan berpengalaman sangat dibutuhkan dalam usaha tersebut.

“Untuk menjadi seorang pemain sepakbola yang sesungguhnya, anda harus berusia 23 tahun atau lebih tua, karena sebelumnya, anda harus belajar bagaimana pekerjaan anda. Anda bisa tampil hebat di satu pertandingan dan setelah nya, terkadang hanya biasa”

”Anda bisa saja punya satu atau dua pemain dengan talenta yang luar biasa, seperti kami yang sekarang ini, punya Hector Bellerin dan Alex Iwobi, tapi inti dari sebuah tim adalah memiliki pemain dari usia 23 sampai 30 tahun”

”Jika kalian melihat sebuah tim nasional, kalian tidak akan pernah memenangkan turnamen dengan komposisi pemain muda, karena itu lebih berkaitan dengan mental untuk bisa memenangkan sesuatu yang besar. Anda harus punya level pengalaman tertentu” Ujarnya kepada Laman resmi klub.