Wayne Rooney Tetap Dipercaya Louis Van Gaal

Manajer Manchester United itu masih memiliki kepercayaan pada Rooney yang disebutnya sebaai pemain fantastis.

Manajer Manchester United Louis van Gaal membela Wayne Rooney yang di musim ini kerap kali dikritik menyusul performanya yang di bawah standar.

Rooney hanya mampu mengemas satu gol dari tujuh penampilan terakhirnya di semua kompetisi, yang lantas menimbulkan pertanyaan soal posisi terbaiknya di tim Setan Merah.

Meski demikian, Van Gaal menekankan bahwa ia masih memiliki kepercayaan pada diri pemain 30 tahun tersebut. Kepada wartawan, ia berkata: “Kalian juga bisa bertanya mengapa klub lain tidak mencetak gol, namun ini selalu Wayne Rooney. Karena Wayne adalah pemain fantastis, maka ekspektasinya lebih besar ketimbang pemain lain yang ada di klub lain, saya bisa membayangkan itu. Namun saya harus memberi pemain waktu untuk menemukan kembali bentuknya, dan itu adalah apa yang tengah kami lakukan.

“Saya memiliki kepercayaan pada pemain ini, namun dia itu lebih berarti ketimbang hanya sekadar mencetak gol. Dia adalah kapten kami juga merupakan panutan untuk keseluruhan tim. Itulah mengapa dia mendapatkan kredit lebih banyak ketimbang pemain lain dan saya sudah menjelaskan itu kepada tim ini satu setengah tahun yang lalu. Saya masih percaya pada Wayne Rooney,” imbuhnya.

sumber goal.com