Vardy, Satu-Satunya Wakil Inggris di Kandidat Ballon d’Or

Vardy, Satu-Satunya Wakil Inggris di Kandidat Ballon d'Or

Dengan demikian, penyerang andalan Leicester City itu menjadi pemain kedua setelah Wayne Rooney, sebagai satu-satunya wakil Tim Nasional Inggris di 30 Besar FIFA Ballon d’Or. Hal ini tentu merupakan fakta yang mengecewakan bagi Tim Nasional Inggris, tapi harus diakui bahwa Vardy adalah kandidat yang layak.

Vardy, Satu-Satunya Wakil Inggris di Kandidat Ballon d'Or

Penyerang Tim Nasional inggris dan andalan Leicester City pada kampanye musim lalu, Jamie Vardy menjadi satu-satunya alias wakil tunggal Tim nasional Inggris yang berhasil menembus 30 besar kandidat FIFA Ballon d’Or tahun ini. Sebagaimana diketahui, FIFA memang telah merilis daftar 30 pemain yang masuk dalam kandidat 30 besar, dan Vardy adalah salah satunya.

Memang harus diakui, bahwa apa yang ditampilkan penyerang berusia 29 tahun tersebut pada kampanye musim 2016/17 kemarin perlu mendapatkan apresiasi yang tinggi. Lewat torehan gol demi gol yang dicatatkannya sepanjang kompetisi, sang pemain Timnas Inggris tersebut berhasil membawa Leicester City mengamankan tempat pertama pada klasemen akhir Liga Primer Inggris dan meraih gelar juara pertama dalam sejarah klub.

Vardy memang layak masuk dalam 30 besar kandidat pemain terbaik yang dipilih FIFA. Tapi, fakta ironis lainya justru dirasakan Tim Nasional Inggris, dimana pemain berusia 29 tahun itu adalah satu-satu perwakilan mereka dalam kandidat FIFA Ballon d’Or tahun ini.

Mungkin ada satu saja pemain mereka di kandidat 30 besar saja sudah beruntung, karena fakta lainnya mengungkap bahwa sejak 2012 lalu, tidak ada satupun pemain Tim Nasional Inggris yang masuk dalam kandidat 30 besar. Terakhir adalah Wayne Rooney, pemain Manchester United ini masuk dalam kandidat 30 besar di tahun 2011 dan 2012.

Sebagai informasi, Argentina dan Prancis menyumbangkan pemain terbanyak, masing-masing memiliki empat perwakilan di 30 besar ini.