Van Gaal: Saya Takkan Tinggalkan United

Louis van Gaal mengatakan ia tidak akan pernah meninggalkan Manchester United, sekaligus membantah kabar yang mengatakan manajemen klub sempat memintanya mundur pasca tim kalah dari Southampton.

Laporan yang beredar mengatakan bahwa sosok asal Belanda sempat mempertimbangkan meletakkan jabatannya, usai United tumbang 0-1 di Old Trafford.

Namun hal tersebut dibantah dengan tegas oleh sang meneer, yang ingin terus berkuasa di Old Trafford – setidaknya hingga kontraknya berakhir.

“Saya mengikat kontrak tiga tahun di sini. Ini adalah proses, bukan hanya tentang satu laga, dan saya ingin terus melanjutkannya hingga akhir. Ketika saya tidak ingin melakukan itu, saya kira saya tidak akan memulainya di sini satu setengah tahun silam,” tutur Van Gaal pada Goal International.

“Ketika saya bergabung dengan klub, saya selalu bicara dengan CEO atau pemilik, tidak hanya di United, namun juga di Bayern dan Barcelona, saya selalu percaya mereka selalu mendukung saya.”

“Namun hal tersebut justru memberikan tekanan lebih, karena Anda harus memenuhi ekspektasi mereka. Tentu saja kami bisa memenuhi itu, sekarang kami masih setengah jalan.”