Van Gaal Kuak Kunci Sukses Kalahkan West Bromwich

Manajer Manchester United (MU) Louis van Gaal membocorkan kunci sukses timnya menang 2-0 atas West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Sabtu (7/11/2015) malam WIB. MU menang lewat gol Jesse Lingard dan penalti Juan Mata.

“Satu-satunya jalan melawan tim yang bermain defensif adalah bermain terorganisir, Anda butuh kesabaran. Di babak kedua, West Brom lebih lelah dan karena itu kesempatan datang,” kata Van Gaal seperti dilansir Sports Mole.

Bermain di Old Trafford, MU bermain dengan formasi 4-4-1-1 dengan Anthony Martial sebagai striker dan Wayne Rooney sebagai second striker. MU sebetulnya mengontrol jalannya pertandingan. Tapi, rapatnya pertahanan Stoke membuat gol baru lahir di babak kedua.

“Semua orang yang pernah bermain bola tahu, yang paling sulit adalah membongkar tim yang sangat defensif. Ruang kosong hanya ada di sektor sayap dan kami telah coba itu,” ucap Van Gaal.

Kemenangan ini jadi yang pertama buat MU setelah di dua laga terakhir bermain imbang tanpa gol. Dengan poin tiga yang diraih, MU untuk sementara bercokol di peringkat empat klasemen sementara dengan poin 24.

sumber liputan6