Terungkap! Fakta Di Balik Pindahnya Ibrahimovic dari Barca ke Milan

Zlatan Ibrahimovic ternyata pernah menyuruh agar Josep Maria Bartomeu segera melepasnya ke Real Madrid. Itu dilakukan sebagai buntut dari perseturuan sang pemain dengan pelatih Barcelonasaat itu, Pep Guardiola.

zlatan-ibrahimovic_8609b4c
Ya, semenjak meniti karir bersama Blaugrana, pemain 33 tahun tersebut kerap bersitegang dengan pelatih yang sukses menyumbangkan treble winners pada Lionel Messi cs tersebut.

“Saya ingin berbicara dengan Guardiola dan dia tidak merespon saya. Dia bahkan tidak melihat saya lagi. Dia mengucapkan selamat pagi ke semua pemain, tapi tidak dengan saya,” ungkap pemain yang akrab disapa Ibra melalui autobiografinya, I Am Zlatan.

Ibra kemudian bertemu dengan Bartomeu saat itu masih menjabat sebagai wakil presiden Barcelona untuk melakukan pembicaraan:

Ibra: Saya bisa pergi kemana saja…

Bartomeu: Lalu, apa yang bakal kau lakukan?

Ibra: Saya punya ide. Hubungi Real Madrid dan katakan saya ingin pergi. Saya ingin Guardiola mengatakannya dengan keras dan kau bisa menjual saya ke Madrid…

Bartomeu: Kau pasti bercanda!

Transfer tersebut tidak pernah terjadi karena Presiden Barca saat itu,Sandro Rossel, tidak mau melepasnya ke klub rival. Penyerang asal Swedia tersebut akhirnya dillepas ke AC Milan dengan harga yang kelewat murah, 20 juta Euro.

Sumber bola.net