Tahan Imbang Inter, Allegri Ingin Juventus Bangkit

Dia tidak mau Juventus terus berada dalam keadaan sulit. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berharap skuad asuhannya dapat segera bangkit dan kembali menjadi klub pengisi papan atas klasemen Serie A. Harapan tersebut disampaikan oleh Allegri usai Si Nyonya Tua berhasil memaksa Inter Milan bermain imbang tanpa gol di Giuseppe Meazza, Senin 19 Oktober 2015 dini hari WIB.

Allegri-Juventus

Meskipun raihan 1 angka dari kandang Inter hanya membawa mereka beranjak ke posisi 14 klasemen sementara, namun pria berusia 48 tahun tersebut mulai optimistis karena melihat permainan Gianluigi Buffon sudah menuju ke arah yang positif.

“Saya tidak tahu apakah kami akan memenangkan scudetto, tapi kami pasti akan kembali ke jalur perebutan. Itu pasti,” tutur Allegri seperti dilansir Football Italia.

“Saya tidak ingin terus terjebak dalam kecemasan seperti sekarang ini, karena bagi saya jalan masih panjang,” tambah eks juru taktik AC Milan tersebut.

Melawan Inter yang sedang dalam masa terbaik, Juventus berhasil mempertahankan gawangnya tanpa kebobolan. Soliditas lini pertahanan Juve mendapatkan apresiasi yang bagus dari sang juru taktik.

Hanya saja, dia agak sedikit kecewa dengan ujung tombak andalan Si Nyonya Tua. Menurut Allegri, kemampuan penyelesain akhir mereka masih belum memuaskan.

“Sekali lagi, kita harus menyadari tim yang mencetak 9 gol dalam 8 pertandingan tidak bisa memenangkan scudetto. Jadi kami harus meningkatkan penyelesaian akhir,” beber dia. (one)