Suarez-Neymar Paksa Madrid Berbagi Tahta dengan Barca

Barcelona terus menempel ketat Real Madrid di puncak klasemen dengan jumlah poin yang sama setelah sukses mengalahkan Getafe dengan dua gol tanpa balas di Coliseum Alfonso Perez, , Minggu (1/11) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Barca disumbangkan oleh Suarez dan Neymar yang kembali jadi pembeda.

Barcelona tidak membuang waktu untuk melakukan tekanan meski bertindak sebagai tim tamu. Neymar mampu menembus pertahanan Getafe pada menit pertama sebelum mengirim umpan kepada Munir, tetapi sayang tembakannya masih melenceng dari sasaran.

Kombinasi trio Neymar, Sergi Roberto dan Suarez akhirnya memecah kebuntuan ketika laga menyisakan delapan menit. Umpan silang Neymar diteruskan dengan cerdik oleh Sergi ke jalur Suarez, yang kemudian berhasil menaklukkan Guaita dalam situasi satu lawan satu.

Barca memimpin 1-0 dan menutup babak pertama. Memasuki paruh kedua, Barca hanya membutuhkan tujuh menit untuk menjebol gawang Getafe usai turun minum melalui sontekan Munir. Tapi sayang wasit menganulirnya karena ia sudah berada dalam posisi offside ketika menerima umpan dari Rakitic.

Gol kembali lahir pada menit ke-58, Neymar melepaskan tendangan voli menawan memanfaatkan umpan Sergi Roberto, dan kali ini gol tersebut disahkan wasit sehingga membuat skor berubah menjadi 2-0. Terus menekan, tapi hingga laga bubar skor 2-0 tidak berubah dan Barca tetap sukses mencuri kemenangan. Hasil ini memberikan tempat yang sama bagi Barca dengan Real Madrid di puncak klasemen La Liga Spanyol.

Susunan pemain kedua tim:

Getafe (4-2-3-1): Guaita; Damian, Alexis, Vergini, Lago; Lacen, Juan Rodriguez; Sarabia, Victor, Pedro Leon; Scepovic.
Cadangan: Megyeri, Velazquez, Lafita, Yoda, Mensah, Moi Gomez, Emi Buendia.

Barcelona  (4-3-3): Bravo; Alves, Pique, Mathieu, Alba; Sergi Roberto, Busquets, Rakitic; Munir, Suarez, Neymar.
Cadangan: Ter Stegen, Iniesta, Bartra, Sandro, Adriano, Vermaelen, Gumbau.

Sumber bola.net