Siap-siap Kapten Manchester United Ganti Nama

Kapten Manchester United Wayne Rooney akan ganti nama jadi Ru Wei Nee setelah tersiar kabar bahwa ia akan menjadi kapten di salah satu klub sepak bola di Tiongkok.

Rooney menjadi incaran utama saat Tiongkok berusaha naik kelas menjadi sebuah negara superpower sepak bola.

Pendekatan konon telah dilakukan untuk menggoda Rooney, kini 30 tahun, guna menyelesaikan karirnya di Liga Super Tiongkok (CSL) dengan imbalan uang tunai yang luar biasa banyak.

Tiongkok dalam 10-15 tahun terakhir sudah bangkit menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia, hasil dari penataan infrastruktur dan pemberantasan korupsi para pejabatnya dengan hukuman gantung.

Manchester United dan kapten Inggris masih memiliki lebih dari tiga tahun tersisa di kontraknya di Old Trafford.

Tapi permainan sepak bola Asia telah dibanjiri dengan uang tunai setelah menandatangani kontrak TV besar senilai lebih dari Rp 17 Trilyun.

Dan CSL sangat ingin ada sejumlah superstar dunia masuk, mengetahui bahwa hal itu akan menggoda nama-nama top lainnya untuk mengikutinya.

Mantan bos Rooney di tim nasional Inggris Sven-Goran Eriksson sudah bekerja di Tiongkok sebagai bos dari sebuah klub bola di Shanghai.

Tidak ada yang tahu apakah Rooney akhirnya akan jadi pindah ke Tiongkok tapi agen dan pemain itu akan mempertimbangkan semua pilihan sebelum langkah berikutnya.

Rooney saat ini adalah penerima gaji tertinggi di Old Trafford dengan nilainya mencapai Rp 280 Milyar per tahun.

Pemerintah Tiongkok diketahui telah melakukan sejumlah upaya serius untuk meningkatkan profil olahraga tersebut dan menarik sejumlah pemain Amerika Selatan di musim panas.

Yang paling terkenal dari mereka adalah mantan striker Manchester City, Robinho.

Mantan pemain Premier League lainnya yang telah pindah ke Tiongkok termasuk Tim Cahill, Demba Ba dan Momo Sissoko.

Jadi, bagaimana nama baru Rooney nanti? Ru Wei Nee?

sumber berita gilabola.com