Seorang hakim garis mengklaim ia ditekan Komite Wasit untuk menguntungkan Real Madrid dalam partai El Clasico bulan depan.

Sepakbola Spanyol diguncang potensi skandal menghebohkan menyusul adanya klaim dari seorang asisten wasit yang mengaku dirinya memperoleh tekanan untuk berpihak kepada Real Madrid dalam laga El Clasico kontra Barcelona di Santiago Bernabeu bulan depan.

Perkara ini telah dilaporkan kepada otoritas antikorupsi di Tanah Matador, dengan stasiun radio Cadena COPE mempublikasikan dokumen laporan tersebut.

Tim wasit untuk pertandingan akbar yang dijadwalkan pada 21 November mendatang itu belum diumumkan, tetapi seorang hakim garis yang rencananya akan ditugaskan mengklaim dirinya dikontak oleh wasit utama yang akan bertugas perihal adanya tekanan dari Komite Wasit Spanyol.

Sang wasit utama diharapkan memimpin laga sedemikian rupa agar “melukai kepentingan salah satu klub yang terlibat, Barcelona,” demikian isi laporan kepada pihak berwenang.

5B1BB1126A03F877D88B8E866E3930C4

Namun, si wasit kemudian mendelegasikan pesan tersebut kepada hakim garis lantaran performa wasit utama cenderung mengundang sorotan lebih banyak dari media.

Lebih lanjut, dalam laporannya hakim garis tersebut – yang identitasnya dirahasiakan – mengklaim ia mendapat telepon dari anggota senior Komite Wasit yang menyarankannya mematuhi instruksi karena itu akan menjadi tindakan “cerdas” demi progres kariernya dalam dunia perwasitan setelah sebelumnya ia menyatakan penolakan.

Tim ofisial yang akan menengahi El Clasico baru akan diumumkan secara resmi seminggu sebelum pertandingan.

Sumber goal.com