Semakin Mendekati Islam, Ronaldo Dapat Hadiah Al-Quran Di Riyadh

Semakin dekat saja pesepakbola termahal dunia ini dengan beberapa kepentingan – kepentingan Agama Islam. karena semakin dekatnya dirinya dengan kepentingan Islam, Christiano Ronaldo pun mendapatkan sebuah hadiah Mushaf Al-Qur’an Di Riyadh, Arab Saudi.

Mobily sebuah perusahaan operator seluler di Arab Saudi baru – baru memberikan hadiah untuk pemain bintang Real Madrid tersebut sebuah terjemahan Al-Qur’an dengan bahasa Portugal dari Mobily yang merupakan perusahaan terbesar yang ada di timur tengah.

Pesepakbola kelahiran 5 Februari 1985 ini menerima hadiah tersebut saat melakoni syuting iklan terbaru dirinya di dubai. yang mana saat prosesi penyerahan hadiah banyak yang memfoto kejadian tersebut.

Rupanya Ronaldo di daulat untuk menjadi Brand Ambassador perusahaan terkemuka tersebut, Kontraknya pun terbilang cukup mahal yaitu senilai US$ 6 juta yang mana nantinya Ronaldo akan membintangi sejumlah iklan Mobily dalam kurun waktu 3 bulan, dan pengambilan iklan tersebut nantinya akan di langsung kan di Riyadh yang merupakan Ibu Kota Negara Arab Saudi.

Cristiano Ronaldo yang pernah satu tim dengan Mesut Oezil mengaku jika dirinya saat itu sangat senang mendengar lantuan doa – doa atau bacaan – bacaan surat – surat yang di kumandangkan oleh Oezil seperti salah satu yang paling disenangi olehRonaldo adalah Surah Al-Fatihah.

“Saya sangat senang ketika mendengar Oezil membaca Al-Qur’an dan bahkan saya merasa yakin akan menang dalam pertandingan, jika saja sebelum pertandingan Oezilmembawa Al-Qur’an.” Ucap Cristiano Ronaldo.

Seperti yang diketahui belakangan ini Cristiano Ronaldo mulai menaruh minat kepada Islam, Bahkan pemain top dunia yang pernah meraih Balon d’Or ini juga kerap sekali membela kepentingan – kepentingan Islam meski pun sebenarnya dirinya bukan beragama Islam.

Cristiano Ronaldo pernah berkontribusi di Indonesia pada saat penanganan bencana Tsunami di Aceh pada tahun 2005 silam. dan dalam sejarah kemanusiaan, Ronaldo tercatat sebagai salah seorang simpatisan perjuangan Palestina, terbukti dirinya melelang sepatu emasnya European Golden Shoe yang mana kemudian hasil lelang tersebut disumbangkan untuk anak – anak Palestina. Meski pun seperti diketahui trofi sepatu Emas tersebut merupakan hasil yang diraih Ronaldo dengan jerih payah setelah dirinya menjadi top skor Europa 2011 di mana kala itu dirinya mengemas 40 gol di kompetisi La Liga.

Melalui lembaga Amal club, sepatu emas milik sang pemain andalan Real Madrid itu dibanderol dengan harga 1,4 Juta Euro atau setara dengan Rp. 16,77 Miliar, yang mana uang hasil lelang yang diadakan pada November 2011 itu kemudian disumbangkan untuk membangun jalan – jalan dan juga sekolahan yang rusak di sepanjang jalur Gaza.

Tidak hanya Palestina dan Indonesia saja, Di Afghanistan Cristiano Ronaldo juga menyumbangkan kekayaannya sebesar 100 Ribu Euro atau yang setara dengan Rp. 1,39 Miliar untuk para korban Perang di Afghanistan Pada Rabo, (13/02/2013 ), Yang mana sumbangan tersebut disalurkan Ronaldo dengan mengatasnamakan UEFA dan kemudian diserahkan melalui International Commitee of the Red Cross (ICRC).

Selain itu Cristiano Ronaldo juga pernah menentang secara langsung dengan caranya sendiri penjajahan Zioonis Israel. Di mana saat itu pertandingan kualifikasi piala dunia group F pertandingan antara Portugal Vs Zioonis Israel Pada ( 22/3/2013) secara terang – terangan di pertandingan yang berakhir dengan skor 3 – 3 itu Ronaldo menolak untuk bertukar Jersey dengan pemain Zioonis Israel dengan alasan jika Ronaldo tidak menyukai kekejaman yang dilakukan Zioonis Israel. “Saya tidak akan bertukar jersey dengan kalian para pembunuh.” Tegas Ronaldo saat itu.

Tidak hanya itu usai pertandingan saat diwawancarai oleh wartawan dari Aljazeera, Ronaldo menegaskan dirinya berada di bumi Palestina. “Saat ini ada sedang berada di tanah Israel atau palestina ?” Ronaldo pun menjawab jika saat itu dirinya ada di Bumi Palestina, Meski pun diketahui saat itu pertandingan di adakan di Israel.

Selama satu club dengan Oezil, Ronaldo pun selalu menunggu Mesut Oezilmenunaikah Shalat di Rest Room, hanya untuk mendengarkan Oezil Mengaji.

Dan yang terbaru pemberitaan dari portal media terpercaya Marca, Spanyol, JikaChristiano Ronaldo saat ini sudah hafal dengan Surah Al-Fatihah dan juga sudah bisa membaca Huruf Hijaiyah. Seperti diketahui Surah AL-Fatihah merupakan surah yang paling favorit bagi Ronaldo. Ronaldo pun mengakui jika dirinya merasa damai ketika mendengarkan mantan rekannya Oezil membaca Al-Qur’an dan jika Ronaldo kabarnya ingin belajar Berwudhu, Ronaldo pun mengaku sangat senang mempelajari Islam.”

Nah, mari di bantu share yuk sobat semoga Christiano Ronaldo bisa mendapatkan yang terbaik dan bisa menentukan pilihan yang terbaik untuk dirinya, serta mendapatkan bimbingan atas apa yang telah ia pelajari saat ini 🙂 Amin