Ronaldo:Saya Sombong,Tapi Tidak Pura-pura

Bintang Real Madrid,Cristiano Ronaldo buka-bukaan terkait sisi personal hidupnya. Banyak yang menyebut jika CR7, panggilannya, tipikal orang yang sombong. Saat diwawancara majalah “The Times”. Ronaldo membenarkan anggapan kebanyakan orang tersebut mengenai dirinya.

“Saya memang bukan orang paling rendah hati di dunia ini, saya akui itu. Tapi saya tidak pura-pura. Di satu sisi, saya sangat rendah hati. Saya suka untuk belajar,” ucapnya seperti dikutip Marca.

Ronaldo mengaku tak pernah risau jika disiuli atau diprovokasi penonton. Hal itu dikatakannya malah makin membuatnya termotivasi.

“Saya tak peduli orang benci saya, karena itu membuat saya bersemangat. Saat main tandang, ada saja orang yang tak suka saya. Anda harus bisa lihat sisi baik dari hater. Saya butuh musuh,” sambungnya.

“Itu bagian dari sepak bola. Hater mulai teriaki saya sejak menyentuh bola. Itu sudah terjadi saat saya masih berusia 18 atau 19 tahun. Itu bukan masalah buat saya,” tuturnya.

Ronaldo pun menceritakan kisah sedih yang dialaminya dengan sang ayah. Maklum,sang ayah tak bisa lepas dari kecanduan alkohol hingga meninggal saat Ronaldo masih berseragam MU.

“Saat ayah saya sekarat, dia dirawat di rumah sakit di London. Lalu saya bilang ke Ferguson,”Coach, saya harus pergi.” Saat itu sedang berada di momen krusial musim. Tapi Ferguson bilang,”Sepak bola tak punya arti apa-apa dibandingkan ayah kamu. Jika ingin pergi, pergilah.Saya selalu apresiasi itu,” tuturnya.

Sumber Liputan 6