Ronaldo Sekarang Kasar, Tapi Tak Tersentuh Hukuman

Cristiano Ronaldo seperti kesulitan menemukan performa terbaiknya musim ini. Ronaldo tidak lagi setajam musim-musim sebelumnya, saat Real Madrid masih belum ditangani Rafael Benitez.

Dalam beberapa waktu terakhir, Ronaldo bahkan menjadi perhatian karena perbuatan negatif. Ronaldo menjadi kasar dan kerap melakukan pelanggaran agresif terhadap lawan-lawannya.

Citra kasar sebenarnya sangat jauh dari seorang Ronaldo, Sebagai penyerang yang cepat, Ronaldo lebih banyak dilanggar ketimbang melanggar lawan.

Namun belakangan Ronaldo seperti menjadi lebih nakal. Untungnya, Ronaldo kerap aman hukuman atas kenakalannya itu. Berikut beberapa contohnya musim ini.

Ini adalah pelanggaran pertama Ronaldo. Kesal terus diikuti David Simon, Ronaldo lalu menendang bagian belakang kaki sang lawan.

Insiden ini terjadi saat Las Palmas bertandang ke Santiago Bernabeu pada akhir Oktober. Tak ada hukuman untuk Ronaldo.

 


Ronaldo's kick at Simón without the ball vs Las… oleh wittyfutty

Dalam pertandingan antara Sevilla melawan Real Madrid di Ramon Sanchez Pizjuan, Ronaldo kembali kehilangan kendali. Saat berlari sejajar, Ronaldo mendapat pressing dari Krychowiak.

Secara mengejutkan, Ronaldo kemudian berusaha memukul kepala bagian belakang dari Krychowiak. Wasit tidak melihat insiden ini dan Ronaldo juga aman dari hukuman retroaktif.


Cristiano Ronaldo tries to slap Krychowiak vs… oleh wittyfutty

Dalam laga El Clasico, Madrid sedang mencoba melakukan serangan balik. Ronaldo yang memimpin serangan dihalangi Dani Alves.

Ketika berusaha menghindari Alves, Ronaldo juga melepas sikutnya ke kepala Alves. Dani Alves yang dianggap melakukan pelanggaran dan mendapatkan kartu kuning dari wasit.


Cristiano Ronaldo hit Dani Alves in the face… oleh footballgoalslive

Real Madrid sudah memastikan kemenangan saat menjamu Sporting Gijon. Namun Ronaldo sepertinya belum bisa lepas dari emosinya.

Saat dihalangi pergerakannya oleh Nacho Cases, Ronaldo menendang sang lawan dari belakang. Wasit melihat kejadian itu dan menganggap Cases melakukan pelanggaran karena menghalangi Ronaldo. Ronaldo sendiri mengakui tendangannya itu hanya insting saja.


Cristiano Ronaldo Petulant Kick On Nacho Cases! oleh wittyfutty

Dalam pertandingan terakhir La Liga, Ronaldo kembali terlibat insiden dengan lawan. Menghadapi Real Betis di Benito Villamarin, Ronaldo terlibat insiden dengan Francisco Molinero.

Molinaro menghalangi arah lari Ronaldo dan keduanya bertabrakan. Ronaldo terlihat berusaha menendang kaki Molinaro.


Cristiano Ronaldo Kicks Out (hits) Real Betis… oleh phuoc-vinh-dinh