Ronaldo Ingin Terus Dibenci

Jika banyak orang benci dikritik, lain halnya dengan Cristiano Ronaldo. Pemain Real Madrid tersebut justru senang menerima komentar negatif karena mampu membakar semangatnya untuk tampil lebih baik lagi.

“Saya tak mau berpura-pura. Saya bukanlah orang yang rendah hati. Saya tidak keberatan jika dibenci orang lain. Ketika saya pergi ke suatu tempat, banyak orang yang melakukan itu pada saya,” ucap Ronaldo dilansir Football Espana.

“Meski demikian, Anda harus melihat hal lain dari para pembenci ini. Saya butuh mereka sebab hal ini bisa memotivasi diri saya sendiri. Mereka sering mencemooh saat saya sedang menguasai bola. Namun hal itu sudah biasa, saya mulai merasakannya sejak umur 18 atau 19 tahun,” tambahnya.

Awalnya Ronaldo memang dianggap sebagai pemain yang arogan. Ia dinilai lebih mementingkan bakat individu ketimbang mengandalkan kerja sama tim.

Namun seiring berjalannya waktu, Ronaldo mampu membungkam segala kritikan yang mengarah padanya. Gaya permainannya yang unik membawa Ronaldo merebut banyak gelar seperti juara Liga Premier Inggris, La Liga Spanyol dan Liga Champions Eropa. Prestasinya makin bersinar saat ia mendapatkan gelar pemain terbaik dunia pada 2008, 2013 dan 2014.

sumber sindonews