Real Madrid menang karena Blunder Kiper musuh

Los Galasticos, Real Madrid memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Paris Saint-Germain 1-0 pada pertandingan lanjutan Grup A di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (3/11) malam waktu setempat.

Tambahan tiga poin membuat Real Madrid saat ini mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan. Hasil tersebut membuat Real Madrid sudah dipastikan lolos ke babak knockout setidaknya sebagai runnerup Grup A.

Keberhasilan Real Madrid lolos ke babak 16 besar tidak lepas dari keberhasilan Shakhtar Donetsk mengalahkan Malmo FF 4-0. Torehan 10 poin Real Madrid sudah tidak mungkin dikejar oleh Shakhtar Donestk dan Malmo yang sama-sama mengoleksi tiga poin dengan dua laga tersisa.

Menjamu PSG, Real Madrid sebenarnya dibuat kesulitan oleh klub asal Perancis itu, terutama pada babak pertama. PSG mendapat lebih banyak peluang di 45 menit babak pertama.

Namun, Madrid mampu memecah kebuntuan pada menit ke-35. Bek kiri Nacho Fernandez yang baru masuk dua menit sebelumnya menggantikan Marcelo yang cedera, berhasil menggetarkan gawang PSG yang memanfaatkan blunder kiper Kevin Trapp.

Terjadi gol berawal dari tendangan spekulasi Toni Kross yang mampu diblok oleh Thiago Silva, bola melambung tinggi di atas kotak penalti PSG. Trapp melakukan blunder setelah berusaha mengejar bola jauh dari gawang, Nacho yang lebih dekat dengan bola kemudian menyontek bola ke gawang PSG.

Kedudukan Skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid bertahan hingga jeda babak pertama. Pada babak kedua, Real Madrid lebih menguasai jalannya pertandingan.

Real Madrid mendapatkan sejumlah peluang emas untuk menggandakan keunggulan. Namun, apiknya penampilan Trapp membuat tuan rumah gagal mencetak gol kedua.

Pada menit ke-72, Trapp menghentikan tendangan Isco dengan menggunakan kaki kanannya. Sementara pada menit ke-82 Trapp menggagalkan peluang Toni Kroos.

PSG memiliki satu peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada babak kedua. Namun, tendangan bebas Angel Di Maria pada menit ke-88 hanya membentur mistar gawang. Skor 1-0 untuk Madrid bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Real Madrid sudah pasti melangkah ke Fase berikutnya.

Susunan pemain

Real Madrid:
Keylor Navas; Danilo, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo (Nacho Fernandez, 33′); Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro; Isco (Mateo Kovacic, 82′), Cristiano Ronaldo, Jese Rodriguez (Lucas Vazquez, 63′).

PSG:
Kevin Trapp; Serge Aurier, Thiago Silva, David Luiz, Maxwell; Thiago Motta, Blaise Matuidi (Lucas Moura, 75′), Marco Verratti (Adrien Rabiot, 17′); Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic, Angel Di Maria