Ranieri Prediksi Allegri Takkan Raih Scudetto Musim Ini

Manajer Leicester City Claudio Ranieri memberikan pernyataan yang akan membuat telinga pelatih Juventus Massilmiliano Allegri menjadi panas. Ranieri mengatakan Allegri tidak akan memenangkan scudetto pada musim ini.

“Anda tidak bisa berharap Allegri bisa memenangkan Scudetto lagi setelah kehilangan Carlos Tevez,¬† Arturo Vidal dan Andrea Pirlo. Anda tidak dapat menuntut gelar setiap tahun karena musim ini adalah sebuah transisi,” ujar Ranieri kepada radio Anch’io Lo Sport.

Mantan pelatih Chelsea ini memberikan penilaiannya tentang Juventus musim ini. Ranieri menilaoi hengkangnya para bintang Si Nyonya Tua adalah penyebab utama buruknya penampilan Juve pada musim ini.

“Juventus? Mereka kehilangan beberapa pemain penting, kecuali sang kiper, Gianluigi Buffon. Saya yakin mereka akan segera bangkit ke papan atas, tapi tidak mudah untuk memulainya setelah penjualan musim panas lalu,” sambung Ranieri.

Nama Ranieri kembali bersinar setelah ia berhasil membawa Leicester ke papan atas musim ini. Leicester kini berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 25 poin dari 12 kali bertanding.

Jam terbang Ranieri di dunia kepelatihan terbilang tinggi. Pelatih berusia 64 tahun ini sempat melatih beberapa klub besar Eropa seperti Chelsea, Valencia, Juventus, Roma dan Inter Milan.

Sumber liputan 6