Prediksi Skor EPL, Liverpool Vs Manchester City 1 Januari 2017

Partai panas dengan babak baru dari rivalitas lama akan tersaji dalam pertandingan besar Boxing Day Premier League Inggris yang mempertemukan dua tim papan atas Liverpool kontra Manchester City yang akan digelar pada hari Minggu, 1 Januari 2017 pukul 00:30 WIB bertempat di Stadion Anfield.

Laga penuh gengsi ini akan melengkapi malam pergantian tahun yang indah karena bakal dipastikan pertandingan kedua tim berjalan menarik dengan menghadirkan banyak kejutan. Seperti kita ketahui bersama bahwa Liverpool dengan Manchester City lagi bersaing ketat dalam memperebutkan posisi kedua klasemen, dimana sebelumnya Manchester City berhasil menggeser posisi The Reds sebelum pasukan Jurgen Klopp meraih kemenangan atas Stoke City tengah pekan kemarin.

Persaingan kedua tim sangat jelas menunjukan jika mereka layak menjadi kandidat juara Premier League 2016/17. Bukan itu saja, catatan yang telah mereka raih setidaknya bisa memberikan tekanan kepada pemuncak klasemen, Chelsea yang sampai saat ini masih unggul enam poin dari Liverpool.

Dengan jarak enam poin, maka Liverpool diharuskan menambah semangat dan motivasi tinggi untuk bisa mengalahkan pasukan Pep Guardiola yang sekarang ini masih dalam kondisi kurang baik meski dipertandingan terakhir mereka berhasil mengalahkan Hull City dengan skor telak 3-0. Kemenangan itu sendiri telah menjadikan modal berharga Kevin De Bryune cs untuk bertandang ke markas Liverpool yang dikenal sangat angker.

Terlepas dari itu semua, catatan menarik datang perihal rivalitas dari para pelatih masing-masing klub. Baik Klopp dan Guardiola diketahui pernah sama-sama bersaing keras di Bundesliga Jerman, ketika itu Klopp masih menjadi arsitek Borussia Dortmund dan Guardiola menukangi Bayern Munchen. Itu artinya kedua pelatih sudah saling mengenal dekat soal taktik dan bagaimana cara mereka berpikir untuk melakukan sesuatu yang besar agar tim nya meraih kemenangan.

Dari kubu Manchester City sangat jelas jika mereka sedikit lega dengan kembali nya Sergio Aguero usai menjalani masa hukuman empat laga akibat tekel keras yang dia lakukan kepada pemain Chelsea, David Luiz. Kini Aguero bakal dipastikan menjadi starter lawan Liverpool dan kubu tuan rumah sendiri sangat menyanjung kembali nya Daniel Sturridge yang melengkapi kemenangan besar Liverpool atas Stoke City dengan skor 4-1.

Jika melihat dari catatan masing-masing klub memiliki rekor yang baik dan terus meningkat setiap pekan nya. Maka bisa disimpulkan skor tipis akan tersaji disini dan perkiraan ini bisa disempurnakan ketika Anda melihat statistik di bawah ini:

Head to Head Liverpool Vs Manchester City:

(03/03/16) Liverpool 3-0 Manchester City
(29/02/16) Liverpool 1-1 Manchester City
(22/11/15) Manchester City 1-4 Liverpool
(01/03/15) Liverpool 2-1 Manchester City
(26/08/14) Manchester City 3-1 Liverpool

Lima laga terakhir Liverpool:

(04/12/16) AFC Bournemouth 4-3 Liverpool
(12/12/16) Liverpool 2-2 West Ham United
(15/12/16) Middlesbrough 0-3 Liverpool
(20/12/16) Everton 0-1 Liverpool
(28/12/16) Liverpool 4-1 Stoke City

Lima laga terakhir Manchester City:

(07/12/16) Manchester City 1-1 Celtic
(11/12/16) Leicester City 4-2 Manchester City
(15/12/16) Manchester City 2-0 Watford
(19/12/16) Manchester City 2-1 Arsenal
(27/12/16) Hull City 0-3 Manchester City

Perkiraan susunan pemain dari kedua tim:

Liverpool: Mignolet, Milner, Klavan, Lovren, Clyne, Wijnaldum, Henderson, Lallana, Firmino, Origi, Mane.

Manchester City: Bravo, Clichy, Kolarov, Otamendi, Sagna, Toure, Fernandinho, Sterling, Silva, De Bruyne, Aguero.

Prediksi skor akurat Liverpool 0-1 Manchester City