Prediksi Serie A, AS Roma vs AC Milan 13 Desember 2016

Prediksi skor AS Roma Vs AC Milan kali ini menghadirkan momen panas antara dua klub besar Italia yang saling memperebutkan gelar juara musim ini. Olimpico akan menjadi saksi dari Roma kontra Milan yang akan digelar pada Hari Selasa, 13 Desember 2016 dini hari waktu setempat.

Vincenzo Montella selaku dari pelatih Milan saat ini akan datang kembali ke Roma sebagai rival, mengingat sang pelatih pernah mengarsiteki Radja Nainggolan dan kawan-kawan sebelum diputuskan kontrak nya secara sepihak. Kini menjabat sebagai pelatih baru Milan, Montella cukup memberikan harapan pasti ketika Milan mampu meraih kemenangan secara beruntun dan membuat nya kini masuk ke dalam jajaran klub empat besar Serie A.

Melihat lawan yang akan dihadapi, Montella mencoba mengingat apa yang pernah dia rasakan di Olimpico dan mencoba untuk mencari tahu apakah Roma dalam era Luciano Spalletti masih menggunakan rumusan bermain yang sama atau tidak.

Jika memang terlihat sama, maka ini adalah hal keuntungan besar bagi Montella untuk memberikan motivasi tambah kepada anak asuh nya. Terlebih Milan saat ini didukung dengan pemain-pemain muda berkualitas macam Manuel Locatelli adalah sosok muda berusia 18 tahun yang sudah mampu menjadi pilar penting di lini tengah.

Tidak jauh beda dengan Milan, Roma yang sekarang sudah menujukan banyak perubahan dan yang terbaru adalah ketika Srigala Roma mampu mengalahkan Lazio dalam derby della madoina dengan skor 2-0. Kemenangan ini semakin memperjelas jika mereka adalah pesaing terdekat Juventus dipapan atas klasemen.

Namun dalam perjalanan nya kali ini, Roma harus dipusingkan dengan beberapa pemain mereka yang diklaim tidak akan turun. Salah satu nya adalah Kevin Strootman yang siap menerima hukuman jika terbukti bersalah usai menyemprotkan air ke arah pemain Lazio, Danilo Cataldi.

Il Lupi merupakan tim dengan jumlah gol terbanyak di Serie A saat ini dan ini tentu akan jadi modal bagus untuk menghancurkan Milan di kandang sendiri. Edin Dzeko akan menjadi ancaman terbesar bagi lini belakang Il Diavolo Rosso, yang bakal dikawal salah satunya oleh Alessio Romagnoli, mantan pemain akademi muda Roma.

Sedangkan dari kubu Milan, mereka sebenarnya tidak memiliki pemain cedera. Hanya saja nama-sama seperti Juraj Kucka takkan bisa bermain karena akumulasi kartu kuning, sementara Giaocomo Bonaventura, Matias Fernandez, dan Davide Calabria kondisinya akan terus dipantau hingga detik-detik akhir.

Dari kubu tuan rumah, pemain-pemain yang dipastikan tidak bermain adalah Mohamed Salah, Leandro Paredes dan Alessandro Florenzi. Meski demikian, kabar bagus nya ketika pihak tim dokter sudah menyatakan bahwa Stephan El Shaarawy kemungkinan akan bermain, setelah mencatat comeback di pertandingan Liga Europa melawan Astra kemarin.

Head to Head AS Roma Vs AC Milan:

(15/05/16) AC Milan 1-3 AS Roma
(10/01/16) AS Roma 1-1 AC Milan
(10/05/15) AC Milan 2-1 AS Roma
(21/12/14) AS Roma 0-0 AC Milan
(26/04/14) AS Roma 2-0 AC Milan

Lima laga terakhir AS Roma:

(20/11/16) Atalanta 2-1 AS Roma
(25/11/16) AS Roma 4-1 Viktoria Plzen
(28/11/16) AS Roma 3-2 Pescara
(04/12/16) Lazio 0-2 AS Roma
(09/12/16) Astra 0-0 AS Roma

Lima laga terakhir AC Milan:

(30/10/16) AC Milan 1-0 Pescara
(06/11/16) Palermo 1-2 AC Milan
(21/11/16) AC Milan 2-2 Inter Milan
(27/11/16) Empoli 1-4 AC Milan
(04/12/16) AC Milan 2-1 Crotone

Perkiraan susunan pemain dari kedua tim:

AS Roma: Szczesny, Rudiger, Manolas, Fazio, Emerson, De Rossi, Strootman, Perotti, Nainggolan, El Shaarawy, Dzeko.

AC Milan: Donnarumma, Abate, Paletta, Romagnoli, De Sciglio, Pasalic, Locatelli, Bonaventura, Suso, Lapadula, Niang.

Prediksi skor tepat AS Roma 1-1 AC Milan