Prediksi Pertandingan Swansea City vs Chelsea

prediksi-pertandingan-swansea-city-vs-chelsea prediksi-pertandingan-swansea-city-vs-chelsea

Chelsea akan bertamu ke kandang Swansea City dalam lanjutan Premier League Inggris pekan keempat. Laga ini akan tersaji di kandang Swansea City, Liberty Stadium pada hari Minggu (11/9/2016). The Blues bertekad meneruskan tren positifnya dengan meraih empat kemenangan secara beruntun di musim 2016/2017.

Performa Chelsea di bawah asuhan Antonio Conte memang sangat meyakinkan. Musim lalu, berstatus sebagai juara bertahan, performa Chelsea sangat jeblok dan mereka sempat menghuni papan bawah. Hal tersebut berdampak pada pemecatan pelatih Chelsea saat itu, Jose Mourinho. Chelsea pun menunjuk Conte untuk menggantikan Jose Mourinho.

Dari tiga laga yang sudah dijalani Chelsea di Premeir League musim ini, Eden Hazzard cs. berhasil menyapu bersih ketiga laga dengan kemenangan. Hasil tersebut membuat Chelsea bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Premier League di bawah Manchester City.

Menghadapi Swansea City, Conte akan kembali mengandalkan Diego Costa di lini depan. Untuk mendukung Costa, mantan pelatih Juventus tersebut akan kembali memasang Willian, Oscar dan juga Eden Hazzard. Hazzard sendiri kembali menampilkan performa terbaiknya di bawah kendali Conte setelah musim lalu tampil kurang meyakinkan.

Senjata utama Antonio Conte adalah pertahanan kuat khas Italia. Conte mendapatkan suntikan tenaga baru setelah Chelsea berhasil membeli kembali bek Brazil yang bermain untuk PSG, David Luiz. Bek berambut kribo ini akan langsung diturunkan di jantung pertahanan Chelsea bersama dengan John Terry.

Untuk memperkokoh lini pertahanan, Conte juga akan kembali memasang gelandang pengangkut air yang baru dibeli dari Leicester City, N’Golo Kante. Kante akan menjadi penyeimbang antara lini belakang dan juga lini depan.

Laga antara Swansea City dan Chelsea ini akan menjadi perang taktik antara dua pelatih asal Italia. Dikubu Swansea City, ada nama Francesco Guidollin. Guidollin pun tak gentar dengan Chelsea yang dilatih oleh Conte. Swansea mempunyai deretan pemain berkualitas untuk menyaingi Chelsea, mulai dari Gylfi Sigurdsson, Fernando Llorente, Borja Baston hingga Ki Sueng Yueng.

Chelsea harus bisa meneruskan gaya permainan apiknya dalam tiga laga terakhir di pertandingan kali ini untuk meraih poin penuh. Swansea bukanlah tim kacangan yang mudah dikalahkan. Untuk itu, Antonio Conte harus meramu strategi yang tepat untuk memberikan kemenangan kepada Chelsea.