Prediksi Pertandingan Juventus vs Borussia Monchengladbach 22 Oktober 2015

Pertemuan antara Juventus dan Borussia Mönchengladbach ada babak penyisihan grup D Liga Champions yang akan berlangsung hari Kamis (22/10) menjadi kesempatan Bianconeriuntuk menjaga posisi agar tetap berada di peringkat pertama.

cuadrado-pogba_c1c62a5

Juventus yang musim lalu menyandang sebagai finalis Liga Champions, musim ini melanjutkan tradisi bagus di kompetisi akbar benua biru tersebut.  Dari dua laga yang dijalani, pasukan Massimiliano Allegriselalu memetik kemenangan; yakni saat menghadapi dua tim besar grup D Sevilla dan Manchester City. Sehingga, Juve kini menjadi penguasa klasemen dengan jumlah 6 poin.

Menghadapi klub M’Gladbach, klub asal Jerman, Juventus bisa dikatakan minim pengalaman. Pertemuan terakhir antar dua tim ini terjadi pada tahun 1976 silam. Tapi bagaimanapun, Juventus tentu tahu cara untuk mengalahkan klub asal Jerman. Paul Pogba dkk. mungkin masih ingat ketika mereka bisa menaklukkan perwakilan Jerman, Dortmund, dengan skor agregat 5-1 musim lalu.

Laju M’Gladbach yang sangat buruk di Liga Champions bisa dimanfaatkan Juve. Mungkin pasukan Lucien Favre sedang demam panggung paling akbar Eropa ini. Untuk sementara, Mönchengladbach menjadi juru kunci klasemen setelah tidak pernah menang di dua laga yang dijalani.

massimiliano-allegri_e64fcc6

M’Gladbach juga memiliki pengalaman buruk ketika menghadapi klub asal Italia. Buktinya, ketika musim lalu bertemu Lazio di Europa League, M’Gladbach menyerah dengan agregat 5-3.

Meskipun Juventus tampil meyakinkan di UCL, namun di Serie A tampil tidak konsisten. Dari lima pertandingan terakhir, Juve hanya menang dua kali dan yang terakhir baru saja ditahan imbang Inter Milan 0-0.
paulo-dybala_25a4d28
Menyambut laga lawan M’Gladbach yang akan berlangsung di Juventus Stadium ini, Allegri tampak mengincar empat poin. Buktinya, Alvaro Morata ditarik keluar ketika menghadapi Inter sebelum pertandingan habis. Demikian juga Paulo Dybala hanya diturunkan selama 12 menit pada pertandingan tersebut. Dengan formasi 3-5-2, Allegri mungkin akan menduetkan Dybala dan Morata. Ini semua membuktikan bahwa Juve akan terus menyerang sejak menit awal.

Allegri bisa menurunkan pemain terbaiknya pada laga nanti, kecuali Stephan Lichtsteiner dan Martin Caceres dipastikan tak bisa diturunkan karena cedera.

Sementara itu, di kubu tim tamu sepertinya tak bisa tampil dengan pemain andalannya, Granit Xhaka, karena cedera yang dialami akhir pekan kemarin. Nico Schulz dan Patrick Hermann juga mengalami cedera.

Susunan Pemain:

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Cuadrado, Khedira, Marchisio, Pogba, Evra; Dybala, Morata

Borussia Moenchengladbach: Sommer; Korb, Christensen, Dominguez, Wendt; Traore, Nordtveit, Dahoud, Johnson; Raffael, Stindl

Juventus sebagai penguasa grup D Liga Champions musim ini menjamu tamunya dari Jerman, Borussia Mönchengladbach, menyandang sebagai penguasa. Bermain di kandang sendiri, Massimiliano Allegri tentunya menargetkan tambahan tiga poin untuk mengokohkan posisinya di puncak.

Pasukan Lucien Favre bisa dikatakan tengah mengalami krisis mental di panggung Liga Champions, namun jika melihat laju mereka di liga lokal, selalu menang dari empat laga terakhir, Mönchengladbach merupakan klub yang cukup tangguh.

Prediksi Skor Juventus 1-0 Borussia Mönchengladbach

Sumber Bola.net