Prediksi Pertandingan CSKA Moscow vs Manchester United 22 Oktober 2015

Manchester United akan melakoni laga away yang alot dan rumit ketika harus menghadapi CSKA Moscow di Arena Khimki di matchday 3 grup B Liga Champions, Kamis (22/10).

Saat ini, persaingan di grup tersebut sangat berimbang. Semua tim yang ada di grup tersebut sama-sama mengoleksi tiga poin dari dua laga. Selisih gol semua tim itu juga sama, yakni nol. Artinya, agar bisa lolos ke babak 16 besar maka satu poin sekalipun akan sangat bernilai bagi semua tim-tim tersebut.

manchester-united_62d4b63

Setan Merah tentu bakal berupaya meraih poin maksimal saat bertandang ke markas CSKA nanti. Namun hal itu jelas tak mudah lantaran sang tuan rumah saat ini tengah dalam performa terbaiknya. Jika ingin menang, maka Wayne Rooney cs tentu harus tampil maksimal. Namun masalahnya, mereka juga harus bisa menjaga kondisi fisik mereka karena ada Manchester City yang bersiap menunggu mereka akhir pekan ini di pentas Premier League.

Saat ini CSKA bisa dibilang tengah berada dalam performa terbaiknya. Mereka belum terkalahkan di pentas liga. Pasukan asuhan Leonid Slutsky tersebut sejauh ini sukses meraih 10 kemenangan dan dua hasil imbang dan menjadi pemuncak klasemen di kompetisi negaranya.

Mereka memang sempat tumbang kala menghadapi Wolfsburg di matchday 1, namun berhasil bangkit saat melawan PSV Eindhoven. Sempat tertinggal dua gol lebih dulu, mareka akhirnya bisa membalikkan kedudukan dan menang dengan skor 3-2.

Di pertandingan ini, CSKA akan bisa menampilkan kekuatan terbaiknya. Bomber andalan mereka, Seydou Doumbia, akan dipasang sebagai target man dengan ditopang trio Musa, Dzagoev dan Tosic. Hanya akan ada satu pemain saja yang kondisinya diragukan untuk bisa tampil, yakni gelandang Bibras Natcho, karena sebelumnya mengalami cedera.

Sementara itu, Man United nampak sedang berada dalam performa menanjak usai sukses mengalahkan Everton di Premier League. Kemenangan itu terjadi usai mereka dibantai oleh Arsenal. Hal itu bisa menjadi modal penting dalam lawatan skuat Louis Van Gaal itu ke Rusia nanti.

Pasalnya, rekor United di laga tandang di Liga Champions kurang mentereng saat ini. Mereka kalah dalam tiga laga away terakhirnya, termasuk saat lawan PSV. Selain itu, mereka juga tak terlalu sering bersua dengan tim-tim asal Rusia. Lawatan ini bisa menjadi lawatan yang cukup berbahaya bagi Setan Merah.

Di laga ini nanti, Setan Merah hanya tak akan bisa diperkuat oleh Luke Shaw. Kakinya yang patah masih butuh waktu lama untuk bisa pulih kembali seperti sedia kala. Posisinya di sektor bek kiri kemungkinan besar akan diisi oleh Marcos Rojo. Itu artinya mereka bisa kembali menampilkan skuat terbaiknya.

Kedua tim ini terakhir kali bersua di Old Trafford dan saat itu mereka bermain sama kuat 3-3. Sementara itu, saat bermain di Moscow, Setan Merah berhasil mencuri kemenangan dengan skor 0-1. Lalu, akan seperti apakah hasil pertandingan kedua tim itu kali ini?

manchester-united_c802606

CSKA Moscow (4-2-3-1): Akinfeev; Fernandes, Berezutski, Ignasevich, Shchennikov; Eremenko, Wembloom; Tosic, Dzagoev, Musa; Doumbia.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Darmian, Jones, Smalling, Rojo; Schneiderlin, Schweinsteiger; Mata, Herrera, Martial; Rooney.

Head to head:

  • 04/11/09 Manchester United 3-3 CSKA Moscow
  • 21/10/09 CSKA Moscow 0-1 Manchester United

Lima pertandingan terakhir CSKA Moscow:

  • 17/10/15 CSKA Moscow 3-1 Ural (Liga Primer Rusia)
  • 11/10/15 CSKA Moscow 1-3 Mordovia Saransk (Uji Coba)
  • 04/10/15 Dinamo Moscow 0-2 CSKA Moscow (Liga Primer Rusia)
  • 01/10/15 CSKA Moscow 3-2 PSV Eindhoven (Liga Champions)
  • 26/09/15 CSKA Moscow 1-1 Lkomotiv Moscow (Liga Primer Rusia)

Lima pertandingan terakhir Manchester United:

  • 17/10/15 Everton 0-3 Manchester United (Premier League)
  • 04/10/15 Arsenal 3-0 Manchester United (Premier League)
  • 01/10/15 Manchester United 2-1 Wolfsbug (Liga Champions)
  • 26/09/15 Manchester United 3-0 Sunderland (Premier League)
  • 24/09/15 Manchester United 3-0 Ipswich Town (Piala Liga)

Prediksi

Manchester berada di dalam kondisi yang positif jelang laga ini. Akan tetapi, kali ini mereka akan bermain di kandang lawan. Sayangnya rekor mereka di laga tandang di UCL kurang bagus saat ini. Padahal di sisi lain, CSKA juga tengah dalam kondisi terbaiknya.

United tentu ingin meraup tiga poin agar bisa memperbesar peluang lolos dari fase grup. Tapi itu artinya mereka harus bekerja keras agar bisa menundukkan tuan rumah. Setan Merah bisa saja melakukan hal itu, namun mereka bisa terancam loyo saat berjumpa Man City di akhir pekan nanti. Oleh karena itulah, laga ini menjadi laga yang cukup rumit bagi Louis Van Gaal. Ia harus bisa memperhitungkan segalanya dengan cermat. Ia pasti akan cukup senang apabila bisa mendapatkan setidaknya satu poin saja dari lawatan kali ini.

Oleh karena itulah, Bolanet memprediksi laga ini akan berakhir dengan imbang. Skor akhirnya 2-2.

Source Bola.net