Prediksi Olimpiade, Kolombia vs Nigeria 10 Agustus 2016

Laga penentu nasib dari masing-masing peserta Olimpiade Rio, Brasil 2016 akan tersaji di zona Grup D yang mempertemukan Kolombia vs Nigeria yang akan dilangsungkan di stadion Arena da Amazonia (Amazonas), Brasil.

Datang dengan bermodalkan penampilan bagus dalam babak kualifikasi, timnas Kolombia begitu percaya diri akan merebut medali emas. Di sisi lain, penampilan Kolombia di level Olimpiade adalah yang ke-5 sepanjang sejarah. Negara Amerika Selatan ini partisipasi terakhir di ajang sepak bola Olimpiade terjadi pada edisi di Barcelona 1992.

Tim berjuluk petani kopi ini tentunya ingin membuat kembali sejarah baru di level Internasional. Meski belum sama sekali pernah mendapatkan gelar bergengsi, namun Kolombia merupakan tim kuda hitam yang selalu siap memberikan rasa sakit kepada tim unggulan.

Datang dengan wajah-wajah baru yang penuh semangat dan dibantu nya sosok pelatih Carlos akan semakin menambah kepercayaan diri dari pemain Kolombia dalam menentukan hasil akhir dari turnamen ini.

Sang pelatih membawa William Tesillo yang khusus tak dipanggil di ajang Copa America Centenario di Amerika Serikat, Striker sportin Teofilo Gutierrez dan Dorlan parbon sebagai pemain seniornya yang akan mendobrak semua lawan-lawan mereka.

Kini dibabak akhir Grup, kemenangan akan menjadi modal bagus bagi Kolombia dalam mengamankan satu tiket menuju babak selanjutnya dan lawan yang akan mereka hadapi adalah Nigeria.

Di sudut kubu lawan, Nigeria merupakan tim dengan kekuatan yang merata dari berbagai lini. Kecepatan serta kekuatan fisik mereka mampu memberikan perlawanan sengit bagi lawan-lawan nya tidak terkecuali bagi Kolombia nanti nya.

Juara Olimpiade Atlanta 1996 ini akan membuat penampilan ke-7 dalam Olimpiade, setelah mereka pertama kali muncul dalam edisi 1968 yang berlangsung di Meksiko. Empat tahun lalu, nigeria tidak cukup berhasil namun dalam edisi sebelumnya di Beijing mereka mendapatkan perak.

Kini mereka berambisi untuk mendapatkan emas kedua nya dan bersiap tempur dalam menghadapi Kolombia. Adapun sang pelatih Nigeria saat ini, Siasia memilih Gelandang Maestro Chelsea, John Obi Mikel, penjaga gawang sensasional Daniel Akpeyi, dan Usman Mohaammed sebagai tiga pemain senior.

Di Olimpiade kali ini, datang sebuah nama yang disebut Usman akan menjadi pemain sepakbola tertua di pertandingan besar dunia tersebut.

Untuk menambah bahan prediksi anda semua, kami akan memberikan beberapa statistik dari laga terakhir kedua negara dan hal ini pastinya akan sangat bermanfaat bagi pecinta taruhan sepakbola dalam mengukur prediksi skor akhir dari pertandingan ini:

Lima Laga Terakhir Dari Kolombia:

09/08/03 Kolombia 4–1 Dominika
12/08/03 Argentina 2–1 Kolombia
15/08/03 Kolombia 0–0 Meksiko
26/03/16 Kolombia 1–1 Amerika Serikat
30/03/16 Amerika Serikat U23 1–2 Kolombia

Lima Laga terakhir dari Nigeria:

18/01/16 Nigeria 4–1 Niger
17/11/15 Nigeria 2–0 Swaziland
14/11/15 Swaziland 0–0 Nigeria
26/10/15 Burkina Faso 0–0 Nigeria
17/10/15 Nigeria 2–0 Burkina Faso

Berdasarkan ulasan diatas, kami dari tim redaksi menyimpulkan bahwa di laga ini akan berjalan ketat dengan jual beli serangan saling berganti. Maka skor akhir akan sama kuat atau biasa disebut dengan hasil seri.

Prediksi Skor Kolombia 1-1 Nigeria