Prediksi Olimpiade, Aljazair vs Portugal 10 Agustus 2016

Pertandingan babak akhir dalam menentukan nasib dari masing-masing negara peserta Olimpiade Rio 2016 akan menghadirkan laga penuh gengsi antara Aljazair kontra Portugal yang akan dilangsung kan di tanah Brasil. Dua negara ini tergabung dalam Grup D bersama Argentina, Honduras dan disini hanya Argentina lah yang menjadi tim unggulan untuk meraih medali emas di akhir turnamen.

Datang sebagai tim kuda hitam, Aljazair memulai kualifikasi olimpiade dari zona Afrika. Mereka bermain pada babak final Play-off melawan Sierra Leone. Dalam pertandingan tersebut Ajazair diluar dugaan mampu meraih kemenangan lewat gol Abdhelhakim Amokrane yang menjadi pahlawan dengan mencetak masing-masing satu gol dalam pertandingan yang berlangsung dengan sistem kandang dan tandang tersebut.

Kemenangan ini pula menjadi titik awal dalam perjalanan Ajazair untuk mengantarkan mereka lolos kebabak final kualifikasi olimpiade zona afrika. Pada babak penyisihan grup mereka berhasil memuncaki grup B setelah meraih kemenangan atas Mali dan dua kali draw atas Mesir dan Nigeria.

Adapun di babak semifinal mereka bertemu dengan lawan tangguh Afrika Selatan dan dewi firtuna lebih berpihak kepada punggawa Aljazair dengan berhasil menang 2-0.

Sedangkan dari posisi Portugal, mereka masih terbawa suasana atas sejarah baru dalam dunia sepakbola nya dengan menjadi juara Euro 2016 . Terbukti mereka tidak memiliki pengalaman di olimpiade ini dan hal ini sama dengan Aljazair yang untuk kedua kali nya tergabung dalam ajang Olimpiade, sedangkan Portugal baru mencatatkan empat penampilan di Olimpiade cabang sepakbola dan prestasi terbaik mereka adalah finis keempat di Olimpiade Atlanta 1996.

Rui Jorge selaku dari pelatih timnas Portugal sangat berambisi bisa memberikan kesuksesan yang sama dengan timnas senior Portugal. Di sisi lain, sang pelatih akan mempercayakan, pemain Udinese Bruno Fernandes sebagai kapten agar bisa memberikan kepercayaan diri lebih bagi rekan-rekan nya.

Disamping itu, tidak lupa Jorge mamasukan nama pemain senior macam Sergio Oliveira, Salvador Agra dan Andre Martins sebagai tim gedor pembongkar pertahanan Aljazair.

Baik Portugal maupun Aljazair pastinya ingin mencatatkan sejarah baru dalam sepakbola mereka dan dari rekam jejak yang ada. Kedua tim pastinya akan tampil ngotot dan permainan cepat dengan semangat jiwa muda akan menambah daya tarik dari pertandingan itu sendiri.

Secara akurat kami hadirkan lima pertandingan terakhir dari masing-masing negara dan ini akan memperkuat prediksi kita untuk menentukan tim mana yang akan keluar sebagai pemenang.

Lima Laga Terakhir Aljazair:

23/07/16 Granada 0-0 Aljazair
21/07/16 Valencia 1-1 Aljazair
18/07/16 Aljazair 2-0 Iraq
17/02/16 Aljazair 0-1 Palestine
16/11/15 Tunisia -0 Aljazair

Lima Laga Terakhir Portugal:

29/05/16 Portugal 1-1 Republik Ceko
28/05/16 Portugal 3-0 Paraguay
23/05/16 Japan 0-1 Portugal
21/05/16 Portugal 2-0 Guinea
20/05/16 England 1-0 Portugal

Jika melihat dari analisa diatas, maka kami memutuskan bahwa Portugal akan unggul tipis dari Aljazair.

Prediksi Skor Aljazair 0-1 Portugal