Prediksi Olimpiade, Afrika Selatan vs Irak 10 Agustus 2016

Olimpiade Rio, Brasil 2016 akan resmi dibuka pada awal bulan Agustus mendatang. Salah satu cabang olahraga yang cukup populer macam Sepakbola juga menjadi salah satu Cabang olahraga yang dipertandingkan. Maka dari itu, kita sebagai pecinta si kulit bundar wajib mengikuti perjalanan dari masing-masing negara peserta.

Pada tanggal 11 Agustus mendatang, pertandingan seru akan terjadi yang mempertemukan tim kuat macam Afrika Selatan kontra Irak. Tergabung di Grup A bersama dengan lawan-lawan kuat macam Brasil dan Denmark, maka pertandingan nanti wajib dimenangkan oleh Afrika Selatan maupun Irak jika ingin terus berlaga di putaran final Olimpiade 2016 ini.

Di pertandingan ini pastinya kubu Afrika Selatan akan mengandalkan permainan cepat serta serangan balik menjadi andalam mereka untuk menghancurkan pertahan dari Irak yang terkenal cukup rapi. Dengan bermaterikan pemain-pemain muda dari liga lokal, Afrika Selatan sangat optimis bisa mengendalikan permainan sekaligus mendapatkan poin penuh diakhir laga.

Sedangkan kubu Irak masih mengandalkan skema bermain jarak dekat dan tidak lupa umpan jarak jauh akan selalu mereka coba untuk membongkar lini belakang Afrika Selatan. Irak sendiri merupakan tim yang berisikan pemain dengan postur pemain yang bertubuh tinggi besar dan sangat jelas mereka pastinya akan mengandalkan umpan-umpan silang atau pun umpan jarak jauh nya sebagai bom waktu mereka yang akan meledakkan gawang Afrika Selatan.

Adapun rangking versi FIFA saat ini memperlihatkan dominasi Afrika Selatan berada di posisi 68 yang jelas lebih unggul ketimbang Irak yang berada di posisi 102. Diatas kertas putih, mungkin saja punggawa Afrika Selatan akan menuliskan catatan hitam bagi Irak dengan skor besar.

Namun catatan rangking FIFA tersebut bukan jaminan di dalam dunia sepakbola, terbukti lawan yang dianggap sebelah mata bisa membalikkan keadaan dan mampu keluar sebagai pemenang. Itu fakta dan tidak ada yang bisa memberikan gambaran lebih tajam perihal dunia si kulit bundar.

Berikut kami sajikan data lengkap hasil dari lima pertandingan kedua tim sebagai dasar pertimbangan anda semua dalam menentukan tim mana yang akan keluar sebagai pemenang.

Lima pertandingan terakhir Afrika Selatan:

14/10/15 Honduras 1-1 Afrika Selatan
17/10/15 Afrika Selatan 0-2 Angola
24/10/15 Angola 1-2 Afrika Selatan
13/11/15 Angola 1-3 Afrika Selatan
18/11/15 Afrika Selatan 1-0 Angola

Lima pertandingan terakhir Irak:

03/10/15 Jordania 3-0 Irak
08/10/15 Vietnam 1-1 Irak
17/11/15 Chinese Taipei 0-2 Irak
18/03/16 Irak 0-1 Syria
24/03/16 Irak 2-2 Thailand

Berdasarkan statistik pertandingan kedua negara, kami memiliki prediksi akurat dari hasil pertandingan nanti. Dimana Afrika Selatan akan menang tipis 1-0 atas Irak.