Prediksi Manchester United vs Sheffield United 10 Januari 2016

FA Cup akhirnya resmi memasuki Ronde ketiga pada akhir pekan ini, di mana para kontestan Premier League sudah mulai ikut berkompetisi di kompetisi sepakbola Tertua ini. Klub Divisi dua Inggris,Sheffield United mendapat tugas berat saat bertamu ke Old Trafford, markas Manchester United pada pertandingan ronde ketiga FA Cup pada hari Minggu (10/1) dini hari nanti.

Tim tuan rumah baru saja bangkit dari periode negatif setelah mereka menang dari Swansea City pada akhir pekan lalu. Untuk itu mereka bertekad untuk tidak lagi mendapat hasil negatif dengan memenangkan pertandingan ini di depan publik mereka sendiri pada hari Minggu nanti.

Louis van Gaal beberapa saat yang lalu mengindikasikan bahwa ia akan serius dalam FA Cup musim ini, mengingat sudah 11 Tahun MU tidak menjuarai kompetisi ini. Untuk itu Van Gaal akan menurunkan skema terbaik yang ia punya demi membawa anak asuhnya lanjut ke babak berikutnya.

Mengingat MU baru saja melalui periode sibuk sampai awal tahun yang lalu, LVG dipastikan akan melakukan sejumlah rotasi demi menjaga skuadnya tetap bugar pada bulan Januari nanti. Ada beberapa pemain yang tidak bisa dimainkan pada hari Sabtu mendatang karena masalah cedera, seperti Nick Powell, Phil Jones, Marcos Rojo, Antonio Valencia, Luke Shaw dan Jesse Lingard.

Kontra Sheffield United pada akhir pekan ini, LVG diprediksi akan mengistirahatkan sejumlah pemain intinya seperti David De Gea, Morgan Schneiderlin dan Juan Mata karena ketiga pemain ini karena selalu menjadi starter pada periode sibuk kemarin. Sebagai gantinya,Sergio Romero, Memphis Depay, dan Ashley Young diprediksi akan masuk mengisi posisi mereka.

Pada musim dingin ini, Van Gaal menarik sejumlah pemain muda yang dipinjamkan seperti Adnan Januzaj dan Will Keane. Meski sudah kembali berlatih bersama tim utama United, namun baik Januzaj maupun Keane nampaknya tidak akan menjadi starter pada laga kontra Sheffield nanti.

Di sisi lain, Louis van Gaal perlu mewaspadai calon lawannya, Sheffield United yang tengah berada dalam periode positif. Dalam lima pertandingan terakhir, tim besutan Nigel Adkins ini memenangkan empat diantaranya. Berbekal momentum itu, Mantan Manajer Reading dan Southampton tersebut berharap bisa mencuri kemenangan di Old Trafford pada akhir pekan nanti.

Pada laga tersebut, Adkinks diprediksi akan menggunakan skema favoritnya 4-4-2 dengan menempatkan dua striker andalan mereka Billy Sharp dan Conor Sammon yang sudah mencetak 16 gol bagi The Blades tersebut.

Manchester United (4-2-3-1): Romero; Darmian, McNair, Smalling, Varela; Carrick, Schweinsteiger; Depay, Rooney, Young, Martial

Sheffield United (4-4-2): Long; Edgar, McEveley, Brayford, Collins; Basham, Hammond, Woolford Coutts; Sharp, Sammon

Head to Head
17-04-2007  Manchester United 2 – 0 Sheffield United (Premier League)
18-11-2006  Sheffield United 1 – 2 Manchester United (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United (K-K-K-S-M)
12-12-2015  Bournemouth 2 – 1 Manchester United (Premier League)
19-12-2015  Manchester United 1 – 2 Norwich City (Premier League)
26-12-2015  Stoke City 2 – 0 Manchester United (Premier League)
28-12-2015  Manchester United 0 – 0  Chelsea (Premier League)
02-01-2016  Manchester United 2 – 1 Swansea (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Sheffield United (M-M-M-M-K)
05-12-2015  Sheffield United 1 – 0 Oldham (FA Cup)
13-12-2015  Sheffield United 1 – 0 Coventry (League 1)
19-12-2015  Scunthorpe 0 – 1 Sheffield United (League 1)
28-12-2015  Sheffield United 3 – 1 Bradford (League 1)
02-01-2016  Sheffield United 2 – 3 Peterborough (League 1)

Tidak ada alasan sejatinya bagi Manchester United untuk tidak meraih kemenangan pada laga ini. Kualitas pemain mereka jauh diatas Sheffield dan mereka juga bermain di Kandang, sehingga laga ini seharusnya menjadi laga yang mudah bagi MU.

Meski tidak diunggulkan dalam laga ini, Sheffield United berpotensi memberi kejutan yang tidak menyenangkan bagi Setan Merah, mengingat mereka tengah berada dalam momentum yang bagus di Divisi Dua.

Viralbola melihat laga ini akan menjadi milik Manchsester United dengan skor akhir 2-1. Bagaimana Prediksi anda