Prediksi Juventus vs Fiorentina 14 Desember 2015

Setelah mengawali musim ini dengan buruk, Juventus mulai bangkit. Bertemu Fiorentina, Senin (14/12) dini hari, The Old Lady akan mencoba kembali menunjukkan dominasi seperti dalam beberapa musim terakhir.

Kemenangan menjadi hal wajib bagi tim asuhan Massimiliano Allegri. Selain bermain di kandang sendiri, yang tentunya dengan dukungan penuh suporter sendiri, Paulo Dybala dkk harus mengalahkan Fiorentina bila ingin terus mendekati puncak klasemen.

Saat ini, Juventus menempati posisi kelima klasemen sementara dan tertinggal enam poin dari Inter Milan yang ada di puncak. Bila mampu mengalahkan Fiorentina -yang kini menjadi runner up- maka Bianconeri memiliki peluang besar untuk terus memberikan tekanan ke puncak klasemen.

Allegri sendiri memiliki banyak pilihan dalam meracik komposisi. Untuk lini depan, setelah absen di laga melawan Sevilla tengah pekan ini karena flu, Mario Mandzukic kemungkinan akan kembali mengisi pos lini depan bersama Paulo Dybala. Bila Mandzukic absen, masih ada nama Alvaro Morata dan Simone Zaza yang siap menggantikannya.

Di lini tengah, Juventus juga belum bisa menurunkan Hernanes, Roberto Pereyra dan Mario Lemina karena mengalami cedera, sementara kondisi Sami Khedira terus dipantau hingga detik akhir. Namun kembalinya performa Paul Pogba, Claudio Marchisio dan juga Kwadwo Asamoah akan membuat lini tengah Bianconeri tetap tangguh.

Di lini belakang, trio Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli dan Leonardo Bonucci sepertinya akan tetap jadi andalan, Sedangkan Alex Sandro dan Stephan Lichtsteiner akan menyisir kedua sisi sayap dalam formasi 3-5-2 Juventus.

Dari kubu Fiorentina. Pelatih La Viola, Paulo Sousa bisa menurunkan skuat terbaik mereka. Hanya gelandang Jakub Błaszczykowski yang akan absen pada laga ini karena mengalami cedera hamstring.

Tanpa Jakub Błaszczykowski, La Viola masih belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka. Bahkan bila ditarik lebih jauh ke belakang, kekalahan terakhir Fiorentina terjadi pada akhir bulan Oktober saat melawan AS Roma. Tak heran kini mereka nangkring di posisi kedua klasemen sementara.

La Viola sendiri bisa kembali memainkan skuat terbaik mereka untuk meladeni Juventus. Bahkan saat melawan Belenenses di laga Liga Europa tengah pekan ini, Sousa sampai melakukan banyak rotasi pemain demi memastikan pemainnya fit saat melawan Juventus.

Artinya, skuat terbaik Fiorentina seperti kiper Ciprian Tatarusanu, bek Gonzalo Rodriguez, Davide Astori dan Nenad Tomovic akan kembali bermain. Sementara di lini tengah ada Marcos Alonso, Borja Valero, Josip Ilicic hingga Filippo Bernaredeschi yang akan menopang kinerja penyerang tunggal Nikola Kalinic.

Nah, pertemuan dua tim besar Italia ini dipastikan akan berlangsung sengit mengingat sejarah panjang keduanya. Sebelum melihat duel sengit tersebut, tak ada salahnya menyimak perkiraan pemain, statistik kedua tim dan prediksi di laman berikutnya.

Juventus: Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Stephan Lichsteiner, Alex Sandro, Stefano Sturaro, Paul Pogba, Claudio Marchisio, Mario Mandzukic, Paulo Dybala.

Fiorentina: Ciprian Tatarusanu, Gonzalo Rodriguez, Davide Astori, Nenad Tomovic, Marcos Alonso, Borja Valero, Josip Ilicic, Milan Badelj, Matias Vecino, Filippo Bernardeschi, Nikola Kalinic.

Head to Head Juventus vs Fiorentina:

  • 30/04/15 Juventus 3 – 2 Fiorentina
  • 08/04/15 Fiorentina 0 – 3 Juventus
  • 06/03/15 Juventus 1 – 2 Fiorentina
  • 06/12/14 Fiorentina 0 – 0 Juventus
  • 21/03/14 Fiorentina 0 – 1 Juventus

5 Laga Terakhir Juventus:

  • 22/11/15 Juventus 1 – 0 Milan
  • 26/11/15 Juventus 1 – 0 Manchester City
  • 30/11/15 Palermo 0 – 3 Juventus
  • 05/12/15 Lazio 0 – 2 Juventus
  • 09/12/15 Sevilla 1 – 0 Juventus

5 Laga Terakhir Fiorentina:

  • 22/11/15 Fiorentina 2 – 2 Empoli
  • 27/11/15 Basel 2 – 2 Fiorentina
  • 01/12/15 Sassuolo 1 – 1 Fiorentina
  • 06/12/15 Fiorentina 3 – 0 Udinese
  • 11/12/15 Fiorentina 1 – 0 Belenenses
Juventus memiliki tren positif di laga-laga terakhir terlepas dari kekalahan atas Sevilla di laga terakhir mereka. Begitu juga dengan Fiorentina yang tak merasakan kekalahan untuk waktu yang lama. Redaksi Bolanetmemprediksi tuan rumah Juventus akan menang dengan skor 2-1.
Sumber bola.net