Prediksi El Clasico: Madrid Kalah Possession

Real Madrid akan menjamu Barcelona dalam duel akbar bertajuk El Clasico di jornada 12 La Liga 2015/16, Minggu (22/11). Dalam laga nanti, meski di kandang sendiri, Madrid sepertinya akan kalah ball possession (lagi) dari sang rival.

Terakhir kali Madrid menang ball possession melawan Barcelona di La Liga adalah pada 7 Mei 2008 silam. Sejak itu, di kompetisi ini, Madrid selalu inferior atas Barcelona untuk urusan penguasaan bola.

Laga 7 Mei 2008 itu dimainkan di Santiago Bernabeu, diawali denganguard of honour oleh Barcelona untuk sang rival. Madrid besutan Bernd Schuster menang ball possession 54,3% atas Barcelona racikan Frank Rijkaard.

Hasil akhirnya pun memuaskan bagi Madrid, mereka menang 4-1. Madrid unggul 4-0 terlebih dahulu melalui Raul Gonzalez menit 12, Arjen Robben menit 20, Gonzalo Higuain menit 64 dan penalti Ruud van Nistelrooy menit 79. Barcelona hanya bisa mencetak satu gol hiburan lewat Thierry Henry tiga menit jelang berakhirnya waktu normal.

Sejak itu, diwarnai beberapa kali pergantian pelatih, Madrid belum pernah lagi menang ball possession dalam El Clasico melawan Barcelona di La Liga. Kali ini pun, dengan filosofi permainan yang tak jauh beda, Madrid sepertinya akan kembali kalah ball possession dari Barcelona.

Sumber bola.net