Prediksi Barcelona vs Villarreal 8 November 2015

Barcelona diharapkan terus memperpanjang rekor apiknya ketika bersua Villarreal di jornada 11 La Liga di Camp Nou, Minggu (08/11).

Saat ini, Barca berada dalam performa yang bagus. Begitu pula dengan Villarreal. Akan tetapi, The Yellow Submarine memiliki rekor buruk dalam enam pertemuan terakhirnya dengan Blaugrana.

Bahkan jika ditarik lebih jauh ke belakang lagi, terakhir kali Villarreal mengalahkan Barcelona terjadi pada tahun 2008 silam. Rekor itu kemungkinan akan terus berlanjut di pertemuan kali ini.

Saat ini Barca ada di peringkat kedua La Liga dengan koleksi 24 poin. Poin itu sama dengan raihan rivalnya, Real Madrid. Oleh karena itulah, kekalahan menjadi barang haram bagi Blaugrana di laga ini jika tak ingin Los Blancos melenggang sendirian di puncak klasemen.

Blaugrana saat ini berada dalam periode positif berkat dua kemenangan terakhir mereka di pentas La Liga dan Liga Champions. Lawan Getafe mereka menang 0-2 sementara menjamu BATE, mereka bahkan menang telak 3-0. Kemenangan terakhir ini bahkan menegaskan bahwa Luis Suarez dan Neymar mampu menggantikan peran Lionel Messi yang tengah absen lantaran cedera.

Sayangnya, di laga ini nanti Luis Enrique malah harus kehilangan satu pemain pilarnya lagi. Ivan Rakitic harus menepi setelah mengalami cedera saat lawan BATE. Ia pun menyusul Messi, Douglas dan Rafinhya yang juga harus menjalani perawatan di ruang medis. Sementara itu, Javier Mascherano juga masih harus absen akibat menjalani sanksi larangan bermain akibat menerima kartu merah.

Itu artinya, Sergi Roberto kemungkinan besar akan berlaga sejak awal di lini tengah. Sementara Sandro Ramirez dan Munir akan bersaing untuk mendapatkan satu jatah starter di lini depan.

Di sisi lain, Villarreal kini tengah nangkring di posisi lima klasemen La Liga dengan poin 20. Mereka juga tengah dalam kondisi positif setelah berhasil meraup kemenangan di dua laga terakhirnya. Satu di La Liga, lawan Sevilla, dan satu lagi di pentas Liga Europa lawan Dinamo Minsk.

Sama seperti Barca, Villarreal kini juga ditinggal cukup banyak pemainnya. Marcelino Garcia Toral tak akan bisa menurunkan Sergio Asenjo, Leo Baptistao, Mateo Musacchio, Adrian dan Eric Bailly.

Sebagai hasilnya, nama terakhir ini akan digantikan oleh Daniele Bonera. Posisi Baptistao di lini tengah kemungkinan bakal digantikan oleh Tomas Pina. Di lini depan, Villarreal akan mengandalkan duet Roberto Soldado dan Cedric Bakambu.

Jadi, apakah Barca bakal bisa memperpanjang rekor apik mereka selama ini?

Susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Mathieu, Pique, Alba; Iniesta, Busquets, Roberto; Ramirez, Suarez, Neymar.

Villarreal (4-4-2): Areola; Mario, Bonera, Ruiz, Costa; Santos, Bruno, Pina, Suarez; Bakambu, Soldado.

Head to head:

  • 05/03/15 Villarreal 1-3 Barcelona (Copa Del Rey)
  • 12/02/15 Barcelona 3-1 Villarreal (Copa Del Rey)
  • 02/02/15 Barcelona 3-2 Villarreal (La Liga)
  • 01/09/14 Villarreal 0-1 Barcelona (La Liga)
  • 28/04/14 Villarreal 2-3 Barcelona (La Liga)

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona:

  • 05/11/15 Barcelona 3-0 BATE (Liga Champions)
  • 01/11/15 Getafe 0-2 Barcelona (La Liga)
  • 29/10/15 Villanovense 0-0 Barcelona (Copa Del Rey)
  • 26/10/15 Barcelona 3-1 Eibar (La Liga)
  • 21/10/15 BATE 0-2 Barcelona (Liga Champions)

Lima Pertandingan Terakhir Villarreal:

  • 06/11/15 Dinamo Minsk 1-2 Villarreal (Liga Europa)
  • 01/11/15 Villarreal 2-1 Sevilla (La Liga)
  • 25/10/15 Las Palmas 0-0 Villarreal (La Liga)
  • 23/10/15 Villarreal 4-0 Dinamo Minsk (Liga Europa)
  • 18/10/15 Villarreal 1-2 Celta Vigo (La Liga)

Villareal memang sedang dalam performa apik belakangan ini. Secara umum mereka juga tampil bagus di La Liga. Hal tersebut terbukti dari posisi mereka di klasemen La Liga.

Akan tetapi, rekor mereka lawan Barcelona sangatlah buruk. Blaugrana selalu menang di enam pertemuan terakhirnya. Bahkan kemenangan terakhir The Yellow Submarine atas klub Catalan tersebut terjadi pada tahun 2008 silam.

Rekor itu sepertinya akan terus berlanjut di laga ini. Pasalnya duo Neymar dan Luis Suarez tengah bagus-bagusnya. Barca juga tak boleh kalah karena ingin menjaga persaingannya dengan Real Madrid.

Bolanet memprediksi laga ini akan dimenangkan oleh Barcelona. Skornya 3-1.