Pirlo: Pogba Sekarang Lebih Kuat

Paul Pogba bergabung dengan Juventus dari Manchester United pada tahun 2012, setahun setelah Andrea Pirlo mendarat di Turin dari AC Milan. Pirlo, yang musim panas kemarin sudah hengkang dari Juventus, mengungkapkan kekagumannya terhadap Pogba.

Pogba, sekarang berusia 22, kata Pirlo adalah gelandang istimewa. Menurut Pirlo, salah satu keunggulan yang dimiliki pemain muda Prancis itu adalah fisiknya yang luar biasa.

Dalam sebuah wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, Rabu (20/1), Pirlo mendapatkan sebuah pertanyaan tentang Pogba. Dari semua pemain muda yang pernah menjadi rekannya, apakah Pogba yang paling impresif?

“Ya. Dia adalah pemain muda terbaik yang pernah saya temui. Kami tahu kalau dia adalah pemain hebat dari sejak dia menjalani sesi latihan pertamanya,” kata Pirlo.

“Dia terlihat sedikit kurus, tapi dia memiliki dua kaki luar biasa yang bisa membawanya menjelajahi seluruh wilayah di atas lapangan. Sekarang, fisiknya sudah lebih terbentuk dan dia juga jadi lebih kuat,” imbuhnya.

Pertanyaan lain adalah tentang para penerus Pirlo. Pada awalnya, Pogba sempat dianggap sebagai penerus Pirlo. Lalu, muncul lagi sejumlah nama lain, termasuk Danilo Cataldi (Lazio) dan Marco Verratti (PSG).

“Cataldi adalah pemain yang berbeda, karena dia lebih bertipe gelandang box-to-box. Verratti juga tidak seperti saya, tapi dia adalah seorang pemain yang bisa menjadi bagian tim nasional Italia selama 20 tahun ke depan,” ujar Pirlo.