Pertahanan Solid, Smalling Puji Kerja Keras Skuat MU

Chris Smalling senang pertahanan Manchester United tampil solid dan mengatakan hal tersebut terjadi berkat kerja keras lini depan dan tengah, bukan hanya lini belakang saja.

Dari lima pertandingan terakhirnya di semua ajang, Setan Merah berhasil mencetak lima clean sheet. Kokohnya performa lini belakang United juga bisa terlihat dari statistik mereka di ajang EPL.

Dari 12 laga sejauh ini, mereka telah mencetak 17 gol dan hanya kebobolan delapan kali saja. Jumlah kebobolan itu adalah jumlah yang paling sedikit di pentas EPL musim ini. Raihan itu lebih baik dibandingkan Manchester City dan Arsenal (sama-sama kebobolan sembilan gol).

Smalling pun mengatakan bahwa solidnya lini pertahanan itu terjadi lantaran bukan hanya lini belakang saja yang bekerja keras, namun juga lini lainnya: tengah dan depan.

“Saya seringkali memikirkan apa yang dikatakan oleh manajer bahwa tugas bertahan itu dimulai dari lini depan dan kami sebagai defender tahu hal bahwa ketika kedua striker ikut membantu menekan lawan, hal itu membantu tugas kami,” ujar Smalling pada MUTV.

“Jika mereka bisa melakukan hal itu maka tugas kami akan jadi lebih mudah. Anda tahu bahwa tanpa kerjasama seluruh tim, bertahan merupakan tugas yang sangat sulit bagi para defender. Jadi, semua orang ikut ambil bagian dari solidnya pertahanan kami saat in,” terangnya.

Sumber bola.net