Pep Guardiola Bakal Revolusi Sepakbola Inggris

Pep Guardiola Bakal Revolusi Sepakbola Inggris

Anggapan tersebut dituturkan oleh salah seorang mantan pemain asuhan Pep Guardiola asal Spanyol, Xavi Hernandez. Menurutnya, Guardiola adalah sosok yang bakal mampu mengubah mentalitas pemain Inggris, dan gaya sepakbola disana, sebagaimana yang sudah dia lakukan di Jerman saat menukangi Bayern Munchen dulu.

Pep Guardiola Bakal Revolusi Sepakbola Inggris

Manajer anyar Manchester City, Pep Guardiola, dianggap bakal mampu mengubah gaya sepakbola Inggris, sebagaimana pelatih asal Catalan selalu mengusung taktik yang sama, umpan-umpan pendek dengan strategi menyerang dan mendominasi pertandingan.

Hal itu sudah tercermin semenjak yang bersangkutan ditunjuk untuk menangani Tim Utama Barcelona pada tahun 2008 silam yang kemudian melahirkan Sextuple bagi Barca, alias enam gelar juara major dalam kurun waktu satu tahun. Kemudian, Pep menerapkan taktik serupa ketika menangani Bayern Munchen, hasilnya, dia berhasil memenangkan tiga trofi Bundesliga Jerman, dan selalu berhasil membawa Bayern sampai ke babak semifinal Liga Champions Eropa.

Sekarang, Pep berada di Inggris, dan dia diyakini akan melakukan hal serupa.

”Jika ada seseorang yang bisa mengubah mentalitas pemain Inggris dan Pesepakbolaan Inggris, maka orangnya adalah Pep Guardiola. Saya rasa, dia adalah salah satu pelatih terbaik, dan saya rasa, dengan kepribadian, tenaga dan obsesi yang dia miliki dengan dunia kepelatihan dan kepribadiannya, dia akan punya peluang yang besar di sana”

”Mungkin, ada revolusi bersama dengan Pep, sekarang, jika kalian menyaksikan Manchester City, maka kalian bisa melihat bagaimana gaya Pep sudah diterapkan. Semangatnya untuk sepakbola, mentalitas dan gaya nya bekerja, semuanya bagus. Dia pasti adalah salah satu pelatih terbaik dunia untuk saat ini” Ujar Xavi Hernandez sebagaimana dilansir BBC Sport.

Sejauh ini, Manchester City arahan Pep Guardiola baru menelan satu kekalahan saja. Akhir pekan ini, mereka akan berhadapan dengan Everton.