Pep Guardiola Akui Keunggulan Tottenham Hotspur

Pep Guardiola Akui Keunggulan Tottenham Hotspur

Permainan yang diperagakan Tottenham Hotspur dalam laga tersebut menurut pep sangatlah bagus, sedangkan para pemainnya kesulitan untuk membangun serangan. Sempat ada reaksi yang baik di 15 sampai 20 menit terakhir laga, namun itu saja tidak cukup untuk menggagalkan kemenangan tim Tuan Rumah.

Pep Guardiola Akui Keunggulan Tottenham Hotspur

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa Tottenham Hotspur memang layak meraih kemenangan atas tim asuhannya dalam lanjutan Liga Primer inggris akhir pekan kemarin. Sebagaimana diketahui, dalam pertandingan tersebut, rekor tak terkalahkan Manchester city sejak pekan pertama terhenti di tangan Tim Tuan Rumah.

Dalam pertandingan tersebut, Tim asuhan Pep Gurdiola yang sebelumnya mengemas enam kemenangan beruntun seperti tidak bisa berbuat apapun, pada akhirnya, mereka kebobolan dua gol akibat gol bunuh diri Aleksandar Kolarov, dan satu gol yang dicetak Delle Ali. Bahkan, Manchester City nyaris kebobolan gol ketiga andai saja Erik Lamela tidak gagal mengeksekusi penalti.

“Mereka memang bermain lebih baik, dan mereka bermain bagus. Kami kesulitan dalam membangun serangan. Saya ucapkan selamat untuk Tottenham. Sekarang, kami harus beristirahat dan terus melangkah maju, setelah gol pertama, sulit rasanya untuk membangun antusiasme, di 15 atau 20 menit terakhir kami bermain bagus, tapi itu saja tidak cukup”

”Kekalahan ini adalah bagian dari pekerjaan kami, saya tidak pernah berpikir bahwa kami tidak akan kalah, anda tidak bisa berpikir seperti itu. Kekalahan ini wajar, dan bisa membantu kami terus belajar dan lebih berkembang. Ini semua bukan tentang saya, saya hanya bekerja di sini”

”Lagipula, ini masih oktober dan anda tidak bisa bayangkan apa yang sudah dilakukan tim. Saya masih baru di sini, dan sejauh ini kami sudah tampil luar biasa, tapi kami masih harus bekerja keras” Ujar mantan pelatih Barcelona kepada FFT.