Pengalaman Pilu Douglas Pereira Selama di Barcelona

Pengalaman Pilu Douglas Pereira Selama di Barcelona

Ternyata, bukan karena persaingan yang membuat defender berusia 26 tahun ini tak kunjung mampu menembus skuat utama Barcelona, akan tetapi juga dipengaruhi oleh kondisinya yang kerap ditimpa cedera. Saking buruknya periode di Barcelona membuatnya menangis tiap kali pulang dari sesi latihan.

Pengalaman Pilu Douglas Pereira Selama di Barcelona

Douglas Pereira, defender asal Brasil ini mengungkapkan betapa pedihnya penderitaan yang sempat dia rasakan selama berkostum Barcelona. Sebagai informasi, Pereira bergabung dari Sao Paolo pada bursa transfer musim panas tahun 2014 silam, namun sampai dirinya resmi dipinjamkan ke Sporting Gijon pada musim panas kemarin, sang pemain sama sekali tidak pernah mencatatkan menit bermain untuk tim catalan.

Pada awalnya, Pereira diproyesikan untuk menjadi penerus atau suksesor dari Daniel Alves yang ketika itu kontraknya akan berakhir. Namun, mantan pemain Sevilla tersebut memilih tetap bertahan di Barcelona, sampai akhirya hengkang pada bursa transfer musim panas kemarin menuju Juventus.

Alhasil, Douglas tidak kunjung mendapatkan kesempatan bermain, dia kesulitan menembus tim utama dengan persaiangan yang sangat ketat. Tapi faktanya, berdasarkan penuturan sang pemain Brasil, cedera juga menjadi salah satu faktor dibalik karir yang sulit itu. Dikatakan oleh Douglas bahwa dirinya sampai menangis tiap kali pulang dari sesi latihan Barcelona. Tapi, dia tetap tegar, karena dukungan dari keluarga dan orang-orang terdekatnya.

”Sebagai bocah, tentu saja saya selalu bermimpi untuk mejadi seorang pemain sepakbola, terlihat sulit memang, tapi saya terus bergerak maju. Di Barcelona sendiri, semuanya berjalan buruk untuk saya, saya ditimpa banyak cedera, dan sehari-hari saya pulang dari latihan dengan tangisan”

”Lingkungan yang ada slealu keras untuk saya, tapi saya tak mau menyerah, demi keluarga dan orang-orang yang mencintai saya” Ujarnya kepada El Comercio.