Pemain Sepakbola Dunia yang Menjadi Mualaf

Pencerahan atau Hidayah bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja. di mana saja, dengan berbagai cara yang kadang-kadang tidak terduga. Ada banyak orang yang memutuskan masuk Islam, termasuk juga para pesepakbola dunia yang mantap menjadi mualaf.

Sejumlah pemain tersebut memilih pindah keyakinan karena alasan yang berbeda-beda. Berikut ini aktor lapangan hijau yang memilih Islam sebagai agama baru mereka.

1. Danny Blum

Danny-Blum-menjadi-Muslim..

Danny Blum memutuskan masuk Islam pada Januari 2015. Dalam sebuah wawancara beberapa bulan yang lalu, Blum mengatakan bahwa dirnya mengikuti semua aturan dan ritual untuk menjadi seorang Muslim.

Pemain asal Jerman ini hanya makan makanan halal dan menjalankan shalat lima waktu dalam sehari. Blum juga menggambarkan Islam sebagai agama yang memancarkan harapan dan kekuatan.

2. Nicolas Anelka

Nicolas-Anelka

Sebelum menjadi seorang Muslim, Anelka adalah seorang atheis alias tidak percaya adanya Tuhan. Perkenalannya dengan Islam karena banyak bergaul dengan temannya dari keluarga Muslim.

Anelka kemudian memeluk Islam pada tahun 2004 di Uni Emirat Arab. Ia memiliki nama Islam yaitu Abdul-Salam Bilal. Anelka menegaskan bahwa Islam adalah sumber kekuatan di dalam dan di luar lapangan.

3. Emeka Ezeugo

emeka

Emeka Ezeugo adalah seorang pensiunan sepak bola asal Nigeria. Ia pernah membela tim Elang Super di Piala Dunia 1994 dan bermain untuk  Mohammedan Sporting Club selama hampir satu dekade.

Pada tahun 2012, Ezeugo masuk Islam karena terinspirasi oleh kehidupan dan prinsip-prinsip Nabi Muhammad sehingga memperkuat keyakinannya kepada Islam. Setelah memeluk Islam, Ia mengganti namanya menjadi Mustafa Mohammed.

4. Eric Abidal

eric abidal

Eric Abidal masuk Islam tak lama sebelum memutuskan menikah dengan tambatan hatinya, Hayet, di tahun 2007. Hayet merupakan gadis keturunan Aljazair dan pemeluk Islam yang taat.

Hayetlah yang banyak memberikan dorongan kepada sang calon suami untuk memeluk Islam sebelum menikahinya. Setelah dua kalimat syahadat diucapkan, Abidal memilih nama Islam Bilal Eric Abidal.

5. Frank Ribery

Bayern Munich's Franck Ribery celebrates a goal during the German Bundesliga soccer match between FC Bayern Munich and VfB Stuttgart in Munich, Saturday Sept. 13, 2014. (AP Photo/dpa,Andreas Gebert)

Frank Ribery memeluk agama Islam sejak tahun 2005 silam atau saat masih memperkuat klub Turki, Galatasaray. Di sana, Ribery berkenalan dengan Wahiba Belhami yang kemudian dinikahinya.

Konon Wahiba berperan besar menuntun Ribery mengenal ajaran Islam. Dari pernikahan tersebut, Wahiba memberinya dua anak, Hizsya dan Shahinez.

6. Emmanuel Adebayor

Emmanuel Adebayor

Emmanuel Adebayor membuat keputusan penting di bulan Ramadhan kemarin. Eks striker Tottenham tersebut memilih Islam sebagai tuntunan hidupnya.

Prosesi Adebayor masuk Islam pun diabadikan dalam sebuah video amatir. Pemain asal Togo itu terlihat mengucapkan dua kalimat syahadat.

Sumber Bola.net

Tebak Sekor dapet Duit | Cara Daftar Sbobet Rupiah | Judi Poker Online Indonesia