‘Neymar Bisa Dipaksa Tinggalkan Barca’

Neymar bisa dipaksa meninggalkan Barcelona karena kasus pajak yang tengah membelitnya, menurut pendapat ayah pemain Brasil.

Pengadilan Brasil belum lama ini membekukan aset sang bintang, bersama dengan keluarga, dan rekan bisnisnya, yang ditaksir memiliki nilai 31,3 juta poundsterling. Sosok berusia 23 tahun dituding menggelapkan pajak senilai 10.5 juta poundsterling antara 2011 hingga 2013.

Neymar, yang diinginkan oleh Manchester United, tengah terlibat negosiasi dengan juara Spanyol mengenai kontrak baru, namun sang ayah memperingatkan bahwa kasus hukum yang membelit mereka bisa mempengaruhi masa depan anaknya.

“Kami bicara tentang kontrak baru, namun kami masih harus menyelesaikan beberapa hal. Kami harus tahu bahwa Spanyol bisa menerima situasi kami. Ini sulit, karena kami menerima banyak serangan, dari Brasil dan Spanyol. Neymar adalah seorang bintang dan ia berusaha membangun citra yang baik,” tutur Ayah Neymar pada Cadena SER.

“Kami bicara pada semua orang yang tahu mengenai masalah ini, karena kami tidak ingin pihak Spanyol tiba-tiba mengatakan kami membuat kesalahan.

“Kami ingin tenang dan semua investigasi ini dihentikan. Citra sang pemain terkait dengan klub. Ia juga bagian penting dari Brasil. Kami menghormati kontrak yang ia punya dengan klub, namun kami tidak ingin ada kesepakatan baru sebelum kami mendapatkan ketenangan.”

Sumber bola.net