Nama-Nama Kunci Di Balik Embargo Transfer Real Madrid

Sebanyak 39 registrasi pemain Real Madrid dalam investigasi FIFA, termasuk berkas milik empat anak Zinedine Zidane.

Delapan pemain menjadi kunci bagi investigasi FIFA yang membuat Real Madrid dijatuhi sanksi embargo transfer selama 14 bulan.

Madrid, dan juga Atletico, dilarang untuk mendaftarkan pemain baru dalam dua bursa transfer ke depan, meski kedua klub masih bisa melakukan banding atas sanksi tersebut.

FIFA mengklaim bahwa Madrid telah ‘melanggar beberapa peraturan terkait transfer internasional dan registrasi pertama tentang pemain usia muda’ dalam kurun waktu sembilan tahun antara 2005 dan 2014, yang melibatkan 39 pemain.

Empat anak Zinedine Zidane termasuk dalam 39 pemain yang masuk dalam investigasi FIFA, tetapi semuanya telah masuk dalam registrasi dengan tertib.

Enzo dan Luca bergabung klub pada 2004, satu tahun sebelum timeline investigasi FIFA, sementara Theo masuk pada 2010 dan Elyaz pada 2013. Yang krusial, ke-empat anak Zidane pindah ke Madrid ketika mantan pemain Juventus itu sudah tinggal di Spanyol dan bekerja di Madrid.

Benja, adik Ezequiel yang berada di Santiago Bernabeu selama dua tahun sebelum bergabung ke Benfica pada 2011, direkrut oleh Los Blancos pada 2010 tetapi sudah tinggal di Spanyol selama empat tahun.

Lima pemain sisanya masih dalam tanda tanya, Madrid belum mengungkapkan identitas mereka.

“Salah satu pemain tidak mendaftar karena dia tidak memiliki dokumentasi yang diterima,” ujar direktur umum Madrid, José Ángel Sánchez.

“Pemain lain dari delapan orang adalah salah satu yang kami miliki otoritasnya. Dan pemain satu lagi, ditolak registrasinya oleh Players’ Status Committee dan dia hanya menjalani trial di Real Madrid.”

Dua pemain muda dari Venezuela kemungkinan termasuk dari 39 daftar FIFA – Fernando Macias dan  Manuel Godoy.

Godoy telah berlatih bersama tim akademi Madrid dan dimainkan pada laga uji coba. Registrasinya telah dikirimkan ke FIFA tetapi ditolak karena ayah sang pemain tidak memiliki izin kerja yang valid di Spanyol, tetapi dia memberi jaminan atas bisnisnya di Venezuela.

Pemain lain yang registrasinya diyakini sedang dalam investigasi adalah Takuhiro Nakai, yang kerap dipanggil ‘Pipi’, tetapi pemain yang berposisi sebagai gelandang itu telah mendarat di Madrid sejak usia sepuluh tahun, dan aturan FIFA dengan jelas menyatakan bahwa hanya pemain dengan usia di atas 12 tahun membutuhkan International Transfer Certificate.

Sumber fourfourtwo