MU vs CSKA Moskow: Misi Akhiri Paceklik Gol Selama 325 Menit

Ujian berat bakal dihadapi Manchester United saat menjamu CSKA Moskow di Stadion Old Trafford dalam matchday keempat Grup B Liga Champions, Rabu (4/11/2015) dini hari WIB nanti. The Red Devils yang diunggulkan, kini sedang dihinggapi masalah klasik yakni krisis mencetak gol.

Pertemuan United melawan CSKA dini hari nanti jadi yang kedua kalinya di Liga Champions musim ini. Sebelumnya di markas CSKA, United hanya mampu bermain imbang 1-1. Sempat tertinggal lewat gol Seydou Doumbia, Anthony Martial keluar sebagai pahlawan dengan golnya pada menit ke-65.

Uniknya, gol penyerang muda asal Prancis itu jadi yang terakhir didapat United dalam tiga pertandingan terakhir. Melawan Manchester City, Middlesbrough dan Crystal Palace, pasukan Louis van Gaal tak mampu menggetarkan jala lawan. Jika dihitung-hitung, United sudah absen mencetak gol selama 325 menit.

Tak ayal, misi utama pertandingan nanti jelas bagaimana caranya mencetak gol. “Sekarang kami sedang berada dalam periode buruk ketika tidak bisa mencetak gol, sebab sepak bola adalah bagaimana menciptakan gol. Kami harus melakukan perubahan dan saya berharap bisa mencetak gol,” ucap Van Gaal dilansir supersport.

Sayang, sejumlah pemain yang punya potensi mencetak gol justru dihantam cedera. Ada empat pemain United yang bakal absen yakni Memphis Depay, Anthony Valencia, James Wilson dan Luke Shaw. Praktis hanya Morgan Schneiderlin yang siap diturunkan meski ia masih absen berlatih bersama Wayne Rooney dkk.

CSKA sendiri patut diwaspadai United setelah berada di momentum terbaiknya. Kemenangan atas Ufa di Liga Rusia akhir pekan kemarin untuk sementara menempatkan mereka di puncak klasemen dengan poin 36 dari 14 laga.

Terlebih, CSKA memastikan diri mengincar kemenangan di Old Trafford. “Jelas kami mengincar kemenangan dalam setiap laga, tetapi menghadapi United di Old Trafford takkan mudah,” tegas pemain sayap CSKA Zoran Tosic yang juga pernah membela United sebagaimana dilansir laman resmi klub.

sumber sindonews