MU Dituntut Menyerang, Van Gaal: Nenek-nenek Juga Tahu

MU sukses mengakhir paceklik gol di Premier League. Manchester United menang 2-0 atas West Bromwich Albion. Hasil yang membuat Manajer Louis van Gaal merasa lega.

Bukan cuma meraih poin sempurna. Namun, dengan hasil tersebut, “Setan Merah” sukses memecah kebuntuan gol dalam dua pertandingan terakhir di Premier League.

Itu sekaligus membungkam kritik dari fans yang menganggap van Gaal salah menerapkan strategi selama ini. Pria asal Belanda dinilai tak berani mengamanatkan anak-anak asuhnya untuk bermain menyerang.

Berbicara selepas pertandingan, Van Gaal mengucap terima kasih kepada fans atas kritik yang disampaikan. Namun, pada saat bersamaan, dia juga menyindir atas apa yang disuarakan pendukung setia MU itu.

“Saya menerima opini dari fans. Saya juga langsung menganalisis apa yang terjadi dengan MU di pertandingan sebelumnya,” kata Van Gaal.

“Ketika Anda berteriak, ‘menyerang, menyerang, menyerang’ di menit 85, padahal tim sedang melakukannya, lalu Anda akan berpikir, apakah ini tindakan benar? Mereka ingin tim mencetak gol. Ibu saya juga tahu hal itu, bahkan nenek saya,” tuturnya dikutip Sky Sport.

Sumber viva.co.id