Missi Akan DiPenjara Selama 21 Bulan!! Yuk Simak Beritanya

Barcelona's Lionel Messi gestures after scoring a goal against Rayo Vallecano during their Spanish First division soccer match at Camp Nou stadium in Barcelona March 8, 2015. REUTERS/Albert Gea (SPAIN - Tags: SPORT SOCCER)

Dihukum penjara selama 21 bulan, Messi berencana naik banding. Lionel messi dan ayahnya Jorge, sudah dinyatakan bersalah dalam kasus penggelapan pajak di Spanyol.

Messi dinilai tidak membayar pajak sebesar 4,1 juta euro atau senilai ( 60 milliar rupiah kurang lenbih ) kepada pemerintah Spanyol dan ia pun dikenakan hukuman percobaan 21 bulan penjara.

Hukuman percobaan ini artinya dia tidak di hukum sekarang, tetapi jika dia terus bandel dan kedepannya melakukan pelanggaran hukum lagi, maka ia akan langsung dijebloskan ke penjara.

Namun Messi menganggap vonis tersebut tidak adil. Pasalnya, Messi sudah membayar semua utang pajaknya dan juga ditambah dengan berbagai bunga yang ada. Namun hakim di Gava, Barcelona tetap menyatakan ia bersalah.

Marca melansir bahwa Messi sudah siap melakukan banding ke Pengadilan Tinggi Spanyol. Ia masih merasa tidak bersalah karena yang melakukan penggelapan pajak alah ayah dan para penasehat finansialnya.

Selain itu, Messi juga selalu menunjukkan sikap sebagai warga yang baik. Di lingkup pekerjaan maupun di kehidupan sehari-hari, Messi sebenarnya jarang membuat masalah.