Messi Main di El Clasico, Madrid Dapat Kabar Buruk

Sabtu (21/11/2015) malam WIB, Real Madrid akan menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu Stadium dalam lanjutan La Liga. Kabar baik pun menghinggapi Barcelona jelang laga yang disebut dengan El Clasico.

Diberitakan media asal Spanyol, AS, bintang andalan Los Blaugrana (sebutan Barcelona), Lionel Messi telah pulih dari cedera lutut. Dia sudah terlihat berlatih bersama rekan-rekannya pada Selasa.

embalinya Messi tentu menjadi kabar baik untuk tim besutan Luis Enrique tersebut. Pasalnya, pemain Timnas Argentina itu sudah mencetak tiga gol dari enam penampilan di La Liga musim ini.

Pria berusia 28 tahun tersebut juga menciptakan 14 peluang dengan tingkat keberhasilan 81 persen. Tercatat, 2 peluang yang diciptakan Messi berhasil dituntaskan menjadi gol oleh Neymar dan Luis Suarez.

Catatan lainnya, Messi juga jago dalam menggiring bola. Buktinya, dia berhasil mengiring bola sebanyak 39 kali dari 49 kesempatan dengan tingkat keberhasilan sebesar 80 persen.

Sementara itu, Real Madrid mendapat kabar buruk jelang El Clasico. Tim besutan Rafael Benitez itu kehilangan striker andalannya, Karim Benzema karena cedera hamstring.

Benzema mengalami cedera tersebut usai membela Timnas Prancis. Kondisinya pun meragukan jelang El Clasico. Kesempatan Benzema bermain melawan Barcelona hanya 40 persen.

Kehilangan Benzema tentu menjadi malapetaka untuk Madrid. Pasalnya, pria berusia 27 tahun tersebut sudah mencetak enam gol dari enam penampilan di La Liga musim ini.

Sepanjang musim ini, dia juga sudah melepaskan 20 sepakan, 11 di antaranya mengarah ke gawang lawan. Tingkat keberhasilan sepakan Benzema sebesar 69 persen. Selain itu, dia juga sudah menciptakan 105 umpan dengan persentase 83 persen.

sumber liputan 6