Mancini: Juve Masih Yang Terbaik di Italia

Roberto Mancini bersikap merendah jelang laga Derby d’Italia dengan menyebut bahwa Juventus masih merupakan tim terbaik di Italia saat ini.

Roberto Mancini

Musim ini, Inter Milan dan Juve seakan bertukar nasib. Jika musim lalu Bianconeri perkasa sementara Nerrazurri loyo, kini keadaan jadi berbalik. Perbedaan pun terlihat jelas di klasemen Serie A.

Juve menempati peringkat 12 klasemen dengan poin hanya delapan sementara Inter berada di posisi dua dengan koleksi poin mencapai 16. Dan jelang bentrok dengan pasukan Massimiliano Allegri tersebut, meski data dan fakta yang ada berbicara lain, Mancini mengatakan bahwa Bianconeri sejatinya masih merupakan tim terbaik di Italia saat ini.

“Serie A adalah kompetisi yang sulit. Tahun ini kita harus menunggu tiga atau empat bulan untuk menentukan siapa yang akan jadi juara. Namun cukup 10 laga saja dan siapa yang menyandang status sebagai tim terbaik bakal muncul. Setelah empat tahun yang penuh kesuksesan dan kehilangan tiga pemain krusial, jalan berliku yang dihadapi Juve memang bisa diprediksi,” tutur Mancini pada BBC World Service.

“Tapi pada akhirnya mereka masih akan bisa berkompetisi untuk merebut titel juara. Ketika mereka bisa mengandalkan semua pemainnya, Juventus masih merupakan tim terbaik di Italia. Dan pada hari Minggu besok Claudio Marchisio dan Alvaro Morata bisa dimainkan lagi,” tuturnya.

Sumber Bola.net