Madrid Sebaiknya Berdoa Messi Absen di El Clasico

Lionel Messi sedang berjuang keras agar bisa fit tepat waktu untuk El Clasico akhir pekan ini di La Liga. Kubu Real Madrid sebaiknya berdoa sang bintang Argentina gagal masuk skuat Barcelona.

Melihat beberapa statistik yang ada, itu adalah sebuah pernyataan yang masuk akal.

Partai Madrid besutan Luis Enrique kontra Barcelona racikan Rafael Benitez di Santiago Bernabeu, Minggu (22/11), merupakan salah satu agenda dari gelaran jornada 12 La Liga 2015/16. Menuju duel klasik tersebut, ada satu pertanyaan mengemuka: “Bisakah Messi, yang sudah absen sejak September akibat cedera lutut, turun di markas sang rival?”

Pihak Barcelona jelas berharap jawabannya adalah ‘ya’. Namun, bagi kubu Madrid, mereka sebaiknya berharap jawabannya ‘tidak’. Pasalnya, statistik menunjukkan kalau Messi bisa merusak ambisi menang El Real.

Beberapa waktu lalu, AS menurunkan laporan tentang gebrakan Messi pasca-cedera. Menurut data yang dirangkum media Spanyol tersebut, sang pemilik empat trofi Ballon d’Or sudah pernah cedera 13 kali sejak naik ke tim utama Barcelona. Setiap kali baru kembali dari cedera, Messi mencetak enam gol dalam 581 menit dengan rata-rata 0,46 gol per laga serta satu gol setiap 96 menit.

Dengan kata lain, Messi bisa langsung nyetel dan memberikan kontribusi yang cukup positif bagi timnya. Bagi pemain sekaliber Messi, menemukan sentuhan terbaik usai cedera sepertinya bukanlah perkara susah.

sumber bola.net