Lionel Messi Diklaim Punya Pengelihatan X-Ray

Lionel Messi Diklaim Punya Pengelihatan X-Ray

Sanjungan tersebut datang dari manajer Manchester City, pep Guardiola, yang menganggap bahwa sosok Messi tidak terlalu sering bergerak di atas lapangan saat pertandingan berlangsung, tapi ketika dia menemui celah sedikit saja, maka keajaiban akan terjadi. Pep sepertinya masih begitu mengagumi sosok berusia 29 tahun tersebut.

Lionel Messi Diklaim Punya Pengelihatan X-Ray

Lionel Messi, bintang utama Barcelona ini memang sudah bisa menerima sanjungan dari berbagai pihak, tentu saja terkait dengan performanya di atas lapangan. Sebutan alien sudah biasa, namun istilah terbaru yang menggambarkan La Pulga adalah pemain Argentina dicap sebagai pemain yang memiliki pengelihatan X-Ray. Sanjungan kali ini diberikan mantan manajernya yang kini bekerja di Manchester City, Pep Guardiola.

Ya, mantan pelatih Bayern Munchen tersebut kembali melantunkan kekagumannya pada Lionel Messi jelang big match antara Manchester City dan Barcelona dalam lanjutan Liga Champions, Selasa. Pelatih Spanyol itu mengatakan La Pulga memiliki visi ‘X-Ray’, saat mencari celah di pertahanan lawan atau saat melihat pergerakan rekan-rekannya.

Tentu saja, Pep Guardiola sudah kenal baik dengan sosok Messi, sebagaimana pemain Argentina itu menjadi bagian sukses dari Barcelona arahannya beberapa tahun silam. Dalam lanjutan Liga Champions Eropa tengah pekan ini, Manchester City arahan Pep akan kembali berhadapan dengan Barcelona di Etihad Stadium, Berbeda dengan pertemuan pertama ketika Si Kutu mencetak hat-trick, kali ini Guardiola berharap para pemain City bisa tampil lebih baik dari Messi.

“Saya rasa, Lionel Messi menghabiskan waktu di atas lapangan dengan membuat mental X-ray di setiap celah, di setiap momen, Kelihatannya ia berjalan. Dia memang terlihat seperti seorang diri, terpisah dari pemain lain. Atau saat ia melihat para defender mengamatinya, dia akan pergi ke ruang dimana dia bisa berjalan seorang diri tanpa terlihat”

“Dia terlihat seperti jalan santai saja tanpa banyak pergerakan, bahkan mungkin, dia adalah pemain dengan catatan lari paling sedikit di Liga Spanyol, tapi, hei, ketika bola menggapainya ia punya visi X-ray, ia sangat tahu ruang serta waktu siapa yang ada di mana. Lalu… boom!” Demikian papar Pep Guardiola lepada reporter.