Lionel Messi Bukan Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Lionel Messi Bukan Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Kendati Messi gagal dalam hal prestasi bersama Tim Nasional nya musim lalu, dia tetap didukung untuk menyabet Ballon d’Or tahun ini. Tapi, tentang pemain sepakbola terbaik sepanjang masa, Messi dianggap bukanlah sosok yang tepat untuk menyandang status itu, menurut salah satu eks koleganya Ronaldinho.

Lionel Messi Bukan Pemain Terbaik Sepanjang Masa

Lionel Messi, bintang Barcelona ini dielu-elukan sebagai salah satu pemain terbaik dunia dalam 10 tahun terakhir, bahkan beberapa menyebut pemain Argentina sebagai salah satu yang terbaik dalam sejarah sepakbola. Namun, tidak demikian dengan ronaldinho, legenda asal Brasil ini tak setuju bahwa Messi adalah salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola.

Messi, 29 tahun, mengawali karirnya bersama Barcelona di tahun 2004 silam, sejauh ini, dia mengalami perkembangan yang sangat pesat. Berbagai macam gelar di level klub pernah diraihnya, termasuk empat diantaranya adalah gelar Liga Champions Eropa. Dia juga sudah membawa Argentina ke empat final Turnamen Major. Dalam koleksi pribadinya, terdapat Lima Ballon d’Or dan segudang penghargaan lain.

Ronaldinho, legenda Brasil yang pernah mencicipi permainan Messi sebagai rekan satu tim di Barcelona dulu mengakui kehebatan koleganya tersebut. Bahkan, dia mendukung Messi untuk menjuarai Ballon d’Or tahun ini. Tapi, untuk kandidat sebagai pemain terbaik sepanjang masa, Menurut Ronaldinho, hanya ada dua sosok yang pantas menyandang predikat itu, dia adalah Pele dan Maradona.

”Sulit untuk memilih siapa pemenang Ballon d’Or di tahun 2016 ini, namun saya akan berkata jujur, bahwa saya akan mendukung Messi. Saya senang melihat dia gembira, jika dia memutuskan untuk kembali ke Timnas Argentina dan dia gembira, maka saya juga ikut gembira, karena saya adalah temannya”

”Dalam sejarah sepakbola, saya hanya bisa memandang Maradona dan Pele, keduanya adalah pesepakbola yang luar biasa” Ujar Ronaldinho kepada AS.