Lima Alasan Barcelona Akan Memenangkan El Clasico 2015/2016

Jornada ke dua belas La Liga akan menyajikan laga terpanas yang pernah eksis di jagat sepakbola Spanyol. Sebuah partai klasik akan mempertemukan sang pemuncak klasemen sementara dan runner up nya dalam sebuah partai bertajuk El Clasico.

Sebagai salah satu laga yang paling menyedot perhatian seluruh pecinta sepakbola, pertemuan antara Barcelona dan Real Madrid ini menjadi salah satu partai yang paling susah diprediksi bagaimana hasil akhirnya. Namun Barcelona selaku pemuncak klasemen punya lima alasan yang kuat mengapa mereka bisa memenangkan laga ini. Apa saja alasan itu?

1. Barcelona tengah dalam Momentum Bagus
Bertandang ke Santiago Bernabeu, Barcelona punya momentum positif baik di La Liga maupun di Liga Champions. Tim besutan Luis Enrique tersebut tidak terkalahkan di enam laga terakhir mereka.

Blaugrana sukses mengantongi lima kemenangan dari enam laga terakhir mereka, dimana satu laga sisanya berakhir imbang. Selain itu di La Liga, Barcelona baru kalah dua kali dari sebelas pertandingan La Liga musim ini. Momentum ini akan mejadi kekuatan Barcelona saat menjajal anak asuh Rafael Benitez.

2. Rafael Benitez punya rekor buruk melawan Barcelona
Sebelum menukangi Real Madrid, Rafael Benitez pernah tercatat menangani lima tim spanyol, yaitu Real Valladoid, Osasuna, Extremadura, Tenerife dan Valencia. Bersama Tenerife, Real Valladoid dan Osasuna. Meski membesut lima tim Spanyol berbeda, Benitez hanya pernah menghadapi Barcelona bersama Extrememadura dan Valencia karena tiga tim lainnya saat ditangani Benitez berada di Segunda Division (Divisi Dua Liga Spanyol).

Rafael Benitez bersama Extrememadura baru menghadapi Barcelona di musim 1998/1999, dimana mereka kalah baik di partai kandang maupun tandang. Bersama Valencia ia hanya menang tiga kali dari enam pertemuan melawan Barcelona. Sehingga total ia hanya menang tiga kali dari delapan pertandingan melawan Barcelona.

3. Neymar tengah On Fire
Absennya Lionel Messi karena cedera melawan Las Palmas ternyata membawa berkah tersendiri bagi Barcelona, khususnya bagi Neymar. Semenjak Messi absen, Neymar tengah on fire dan menjadi salah satu mesin gol Barcelona hingga saat ini.

Pemain Timnas Brazil ini sukses menggelontorkan delapan gol dari lima laga terakhirnya di La Liga. Momentum gila Neymar ini berpotensi berlanjut pada laga El Clasico yang akan digelar tanggal 22 November mendatang.

4. Barcelona punya kedalaman Skuat yang lebih baik
Barcelona mungkin sedikit mengalami kesulitan karena mendapat sanksi embargo Transfer oleh FIFA, namun Barcelona patut bersyukur karena sudah ‘menimbun’ stok-stok pemain yang berkualitas. Hampir di semua posisi Barcelona punya setidaknya punya dua pemain yang memiliki kualitas yang hampir sama.

Kedalaman skuat Barcelona tersebut akan menguntungkan jelang laga El Clasico nanti. Real Madrid memang memiliki skuad utama yang fantastis, namun tidak semua pelapis mereka punya level yang setara dengan tim utama mereka. Jika pemain utama mereka terkena cedera pada jeda Internasional, maka akan jadi petaka bagi Madrid yang tidak memiliki pelapis yang sepadan di beberapa posisi.

5. Lionel Messi Kemungkinan Besar Comeback di El Clasico
Tidak bisa dipungkiri absennya Lionel Messi merupakan sebuah kehilangan besar bagi Barcelona. Namun menjelang partai penting ini, banyak berita beredar bahwa Lionel Messi sudah bisa memperkuat Barcelona pada saat El Clasico.

Kabar ini didengungkan oleh Presiden dan Manajer Barca saat ini,Joseph Maria Bartomeu dan Luis Enrique. Meski tidak mengatakan secara gamblang bahwa Messi bisa bermain di El Clasico, namun keduanya menyebut bahwa kondisi pemulihan Messi berjalan dengan cepat dan La Pulga berpeluang besar bisa bermain di El Clasico.

Sumber bola.net