Klopp Ungkap Kunci Dibalik Kemenangan Liverpool

Klopp Ungkap Kunci Dibalik Kemenangan Liverpool

Dibeberkan manajer asal Jerman tersebut, bahwa saat jeda babak pertama, dia meluapkan amarahnya di ruang ganti kepada para pemain, namun tetap dengan kepala dingin. Hasilnya, cara itu sukses membuat para pemain Liverpool bereaksi di babak kedua, dan mencetak gol kemenangan yang menghadirkan tiga poin bagi The Reds.

Klopp Ungkap Kunci Dibalik Kemenangan Liverpool

Liverpool berhasil melanjutkan Tren Positif mereka dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-7 pada Sabtu kemarin (01/10) wib di Liberty Stadium. The Reds mendapatkan perlawanan ekstra ketat dari Tim Tuan Rumah Swansea, namun akhirnya berhasil mengepak tiga poin berkat kemenangan tipis 2-1.

Terkait hasil tersebut, pelatih Jurgen klopp membeberkan bahwa dirinya dan para pemain sempat merasa frustrasi setelah Liverpool tertinggal satu gol dari tim Tuan rumah di babak pertama. Namun, di babak kedua, Tim Marseyside berhasil menunjukkan reaksi yang sesuai, mencetak dua gol balasan yang kemudian berujung tiga poin di akhir laga.

Terkait reaksi gemilang di babak kedua, Jurgen klopp membeberkan kuncinya.

”Saya merasa sangat marah, tapi bagaimanapun, saya dan para pemain harus tetap tenang. Kami telah kehilangan kesabaran, ada terlalu banyak pelanggaran keras, dan sejumlah hal kecil, mengeluh tentang keputusan wasit, padahal keputusan itu memang benar, dan anda tidak perlu menghentikan itu”

”pertandingan ini sebenarnya berjalan dengan buruk, saya memang akan berkata demikian, kami tidak siap untuk pertandingan ini, tentu saja, ini adalah tanggung jawab saya, bahwa kami memang siap untuk pertandingan demi pertandingan. Hari ini, saya melihat para pemain tidak siap”

”Amat penting melihat reaksi bagus kami di babak kedua, sangat tepat, namun hal tersebutlah yang harus kami pelajari dan kami punya waktu yang cukup untuk memikirkan itu hingga kami bermain lagi” Ujar Klopp kepada daily Mail.