Keuangan Menipis, Barcelona Lepas Neymar?

Pernyataan mengejutkan disampaikan oleh mantan presiden Barcelona, Juan Laporta, Ia menyatakan jika kondisi keuangan tim berjuluk Blaugrana itu tengah berada dalam situasi buruk.

Pernyataan mengejutkan disampaikan oleh mantan presiden Barcelona, Juan Laporta, Ia  menyatakan jika kondisi keuangan tim berjuluk Blaugrana itu tengah berada dalam situasi buruk.

Kondisi inilah yang membuat Laporta menyarankan agar Barcelona menjual sejumlah pemain bintangnya. Barca juga masih menjalani hukuman dalam aktivitas transfer karena melanggar aturan soal financial fair play.

Sanksi itu yang membuat Barca kebingungan untuk mencari cara bagaimana mereka menyeimbangkan sisi pemasukan dan pengeluaran. Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah menjual pemain bintang seperti Lionel Messi atau Neymar.

Melihat kondisi yang ada saat ini, hanya Neymar yang dinilai paling mungkin untuk dilepas. Apalagi pemain asal Brasil itu sedang serius dilirik oleh Manchester United. Bahkan MU sudah sempat memberi penawaran sebesar 139 juta poundsterling atau setara denga 2,9 triliun.

“Situasi keuangan sedang tidak baik dan untuk menyeimbangkan neraca klub, presiden Josep Maria Bartomeu harus menjual pemain bintangnya atau aset lainnya,” kata Laporta seperti dikutip Talk Sports.

“Tapi, solusi terbaik adalah menjual pemain terbaik mereka. Ada yang mengatakan jika Neymar tertarik dengan tawaran MU, itu jelas adalah hasil dari ketidakbeucsan penanganan klub,” sindirnya.

Neymar masih terikat kontrak dengan Barca hingga 2018. Selama tiga musim membela Bara sejak didatangkan dari Santos pada 2013, pemain berusia 23 tahun itu total sudah mengemas 63 gol dari 106 penampilannya di pentas sepak bola Spanyol.

Sisi lain, Manchester United juga sedag membutuhkan striker haus gol karena dalam tiga pertandingan terakhir gagal cetak gol dan meraih kemenangan.