Ketimbang Zidane, Ronaldo Lebih Pilih Fernando Santos

Ketimbang Zidane, Ronaldo Lebih Pilih Fernando Santos

Menurut Cristiano Ronaldo, pelatihnya di tim nasonal Portugal itu telah melakukan pekerjaan yang sangat sulit saat membawa Negaranya meraih torfi di ajang Piala Euro 2016 kemarin, namun tentu saja, tanpa bermaksud meremehkan pekerjaan Zidane ketika membawa real Madrid juarai Liga Champions Eropa.

Ketimbang Zidane, Ronaldo Lebih Pilih Fernando Santos

Bintang Tim Nasional Portugal, cristiano Ronaldo baru saja dimintai pilihan yang rumit, tentang siapa sosok yang dipilihnya untuk menjadi pelatih terbaik tahun ini, antara Zinedine Zidane atau Fernando Santos. Namun, setelah tak lama berpikir, pada akhirnya Cristiano Ronaldo menjatuhkan pilihannya kepada pelatihnya di Tim Nasional Portugal, Fernando Santos.

Sebagai informasi, Cristiano Ronaldo memang telah memenangkan dua buah trofi di sepanjang tahun 2016 ini. Yang pertama adalah trofi Liga Champions Eropa yang dia raih bersama dengan Real Madrid dibawah arahan manajer Zinedine Zidane, sedangkan trofi kedua diraih dibawah arahan pelatih Fernando Santos pada ajang Piala Euro 2016 kemarin bersama tim Nasioal Portugal.

Prestasi mentereng membuat kedua pelatih itu berada di 10 besar pelatih terbaik tahun 2016 versi FIFA. Namun, Cristiano Ronaldo ternyata lebih memilih Fernando Santos, ketimbang Zinedine Zidane, tapi tentu saja itu bukan berarti dia meragukan kualitas pelatihnya di Real Madrid.

“Tentu kedua pelatih saya telah melakukan pekerjaan yang luar biasa, baik Zinedine Zidane maupun Fernando Santos, Saat ini, menurut opini saya, lebih sulit memenangkan kejuaraan Eropa bersama Portugal, itu yang pertama sepanjang sejarah kami. Zidane melakukan pekerjaan yang fantastis, tapi saya harus memilih salah satu, saya memilih Santos.”

“Itu bukan berdasarkan hubungan kami, hubungan saya dengan keduanya fantastis. Saya membayangkan, mereka juga akan melakukan hal yang sama jika berada di posisi saya,” ungkap Ronaldo seperti dikutip dari Goal Internasional