Kesampingkan Messi, Barca Fokus Ikat Neymar

Kontrak baru Neymar sepertinya menjadi prioritas Barcelona saat ini, meskipun belakangan mega bintang mereka Lionel Messi dikaitkan bakal meninggalkan Camp Nou -kandang Barca- lantaran sudah geram dengan kasus pajak yang menimpanya. Seperti diketahui pemain berjuluk La Pulga tersebut masih dihantui hukuman penjara setelah diklaim kemplang pajak senilai 4 juta euro atau setara Rp 62 miliar.

kesampingkan-messi-barca-fokus-ikat-neymar-0iV

Meski begitu Presiden Barcelona, Josep Bartomeu sangat optimis Messi tidak akan meninggalkan Catalan karena masih terikat kontrak tiga musim. Fokus utama La Blaugrana -julukan Barca- menurutnya adalah memperpanjang masa bakti penyerang asal Brazil, Neymar di Camp Nou. Bukan menjadi rahasia lagi bila mantan juru gedor Santos itu kabarnya meminta kenaikan gaji yang membuat negosiasi kontraknya berjalan alot.

“Perpanjangan kontrak Neymar tentu saja akan terjadi, saat ini adalah musimnya menyodorkan kontrak baru. Tapi tentu saja kami mencoba untuk tidak mengulang negosiasi dan kini saatnya bekerja secara diam-diam untuk kemudian dapat mengumumkan perpanjangan kontrak,” jelas Bartomeu dilansir Soccerway, Selasa (27/10/2015).

Sementara sebelumnya Sekretaris Teknis Barca, Robert Fernandez menjelaskan pembicaraan negosiasi kontrak baru dengan Neymar berjalan lancar dan ia sangat yakin pemain yang dikenal lewat gaya rambut mohawk itu akan tetap bertahan di Camp Nou. Neymar sendiri mengklaim masa depannya berada di tangan ayahnya, meski ia ingin bermain hingga laga ke 100 cap bersama Barca.

“Saya sangat senang berada di klub dan di Barcelona, dimana saya sudah beradaptasi dengan baik. Masih ada kontrak berdurasi tiga tahun dan semua semua masalah ini diserahkan kepada ayah saya. Fokus saya saat ini adalah membantu tim dan meraih trofi buat Barca,” jelas Neymar.

source: sindonews